Ketua KPU Mateng Dan Rombongan, Pantau Proses Pencetakan Surat Suara di Jakarta Timur

Ketua KPU Mateng, Alamsyah (berkaca mata), Kasat Intel Polres Mateng, Iptu Andi Hadir Yusuf (Kaos Hitam) bersama rombongan di Jakarta Timur.
MATENG, FMS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Alamsyah  pantau proses percetakan surat suara di Kantor PT. Eurika Logistics, Jl. H. Baping Raya No. 100, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (7/10/2024).

Selain Ketua KPU Mateng yang didampingi komisioner KPU Sirul Alamin, turut hadir perwakilan Bawaslu bersama Kasat Intel Polres Mateng, IPTU Andi Haidir Yusuf ikut serta dalam rombongan untuk memantau dan mengecek secara langsung proses pencetakan surat suara.

Rombongan KPU Mateng sebelumnya berkoordinasi dengan staf KPU RI dan pihak gudang PT. Eurika Logistics, kemudian melakukan pengecekan secara langsung proses pencetakan surat suara di gudang industri PT. Eurika. 

Setiap lembar surat suara yang dihasilkan, diperiksa dan diteliti secara cermat untuk memastikan tidak adanya kerusakan atau kesalahan penulisan,  yang dapat memengaruhi keabsahan hasil pemungutan suara pada hari pencoblosan.

Pengecekan hasil cetak surat suara.
Ketua KPU Mateng Alamsyah menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk memastikan proses pencetakan surat suara berjalan dengan baik dan sesuai standar.

"Kami memastikan setiap surat suara yang dicetak dalam kondisi prima dan siap untuk digunakan pada pilkada nanti, tanpa ada kesalahan yang bisa memengaruhi kualitas pemungutan suara," terangnya

Ia menambahkan, proses pencetakan surat suara untuk wilayah Mateng,  diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat. Setelah proses cetak  selesai, surat suara akan segera dikirim ke Mamuju Tengah untuk persiapan Pemilukada yang semakin dekat.

Pengecekan secara langsung, adalah bagian dari langkah antisipasi dan pengawasan ketat yang dilakukan oleh KPU Mateng, agar setiap tahapan pemilu berjalan sesuai dengan prosedur dan menjamin keamanan serta integritas pelaksanaan pemilu di wilayah setempat. (hms/jml)

Related

MATENG 554414772386549275

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene