SPBU Polohu Berlakukan Pembelian BBM Subsidi Menggunakan Kode QR

SPBU Polohu, Mateng tampak dari depan. Foto: Ist/Maps
MATENG, FMS - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Polohu, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) telah memberlakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menggunakan Barcode atau kode QR.

Hal itu dijelaskan penanggungjawab SPBU Polohu, Irfan Bachtiar saat di konfirmasi, Sabtu (28/9/2024) siang.

"Mulai tanggal 25 September kemarin pembelian BBM bersubsidi dengan Barcode itu sudah berlaku di SPBU Polohu,” jelasnya.

Penanggungjawab SPBU Polohu, Irfan Bachtiar.
Menurut Irfan, ada beberapa SPBU di sulbar yang sudah memberlakukan Barcode, di mana untuk di Mateng sendiri itu ada 2 SPBU.

“Untuk di Mateng ada 2 SPBU yang sudah berlaku Bercode, ”  bebernya.

Ia mengatakan, isi kendaraan setiap barcode untuk mobil sebanyak 120 liter sedangkan motor isinya 7 liter.

“Kalau hemat saya, penggunaan barkodenya itu hanya sekali dalam sehari, karena Plat nya sudah terbaca oleh sistem,” jelasnya.

Irfan menambahkan, secara khusus seluruh warga Mateng harus memahami adanya aturan yang diberlakukan oleh pemerintah tentang barcode subsidi BBM yang memang harus tepat sasaran.

"Sebelumnya  produk Bio solar juga sudah diberlakukan lebih awal" jelasnya.

Dikatakan pula, untuk layanan barcode, pihak SPBU Polohu selalu siap membantu warga dalam proses pendaftaran hingga tuntas.

"In sya Allah, secara pribadi SPBU Polohu siap membantu masyarakat untuk melakukan pendaftaran barcode sampai selesai demi memudahkan masyarakat," Irfan melalui pesan WhatsApp. (jml)

Related

MATENG 6778369984352888603

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene