Selamat, 45 Anggota DPRD Sulbar Dilantik

Pelantikan 45 Anggota DPRD Sulbar periode 2024-2029.
MAMUJU, FMS - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Barat (DPRD Sulbar) periode 2024-2029 resmi dilantik, Kamis, 26/09

Bertempat di gedung DPRD Sulbar. Pelantikan tersebut berjalan hikmat yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, Ketua Pengadilan Tinggi Sulbar, Andi Isna Renishwari Cinrapole, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bahtiar menyampaikan, pengucapan sumpah janji DPRD sebagai tindak lanjut atas keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 101.2.14.4093 tahun 2024 tentang peresmian dan pengangkatan Anggota DPRD.

Kata Bahtiar, keputusan tersebut merupakan puncak dari pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan Februari lalu.

"Tentu kita berbangga, bahwa Indonesia membuktikan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang menggunakan hak pilihnya di dalam pemungutan suara pada 14 Februari 2024," terangnya.

Bahtiar juga mengingatkan tugas anggota dewan yang dilantik untuk melaksanakan fungsinya yakni, legislasi, pengawasan, dan juga anggaran. Sebagai mitra eksekutif, diharapkan pula terjalin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Kolaborasi dan kerja kolektif antara DPRD dan kepala daerah harus diarahkan secara positif untuk memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan kerakyatan di tingkat lokal, membangun kerja sama efektif tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional," jelas Bahtiar. (ois)

Related

MAMUJU 2948547295494133401

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene