Rombongan Pengajian di Mateng Kecelakaan, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Kapolsek Tobadak sedang  memastikan kondisi korban meninggal dan luka di PKM Tobadak, Mamuju Tengah.
MATENG, FMS - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Saluadak Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah (Mateng).

Menurut Kapolsek Tobadak IPTU Samsuddin, saat kejadian ia sedang menghadiri  pengajian ibu Muslimat NU Kecamatan Tobadak dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Jihad, Desa Mahahe, Kecamatan Tobadak, Minggu (1/9/2024).

Namun, saat acara sedang berlangsung, IPTU Samsuddin menerima informasi adanya kecelakaan yang melibatkan rombongan ibu-ibu pengajian dari Desa Saloadak.

Kapolsek bersama sejumlah personil segera menuju Puskesmas Tobadak untuk memastikan kondisi para korban.

Dikonfirmasi, Iptu Samsuddin membenarkan adanya laka tunggal yang melibatkan mobil pick-up Grandmax dengan nomor polisi DP 8505 PZ yang membawa 14 orang ibu-ibu pengajian Muslimat NU dari Desa Saluadak menuju Masjid Nurul Jihad, Desa Mahahe.




Kapolsek Tobadak Iptu Syamsuddin memastikan kondisi korban laka tunggal. Foto: Humas Polres Mamuju Tengah.
"Saat melintasi jalan yang menurun di Desa Saloadak (Tobadak 7), mobil tersebut mengalami rem blong, sehingga tidak dapat dikendalikan dan akhirnya terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter," jelas Mantan Kasi Humas Polres Mateng itu.

Dijelaskan pula satu orang korban bernama Yumrotu Sholeha (50), warga Desa Saloadak, dinyatakan meninggal dunia di TKP dan  penumpang lainnya yang terdiri dari 3 anak-anak, 10 orang dewasa termasuk  pengemudi, mengalami luka dengan beberapa di antaranya mengalami patah tulang.

Berdasarkan keterangan Kapolsek, korban yang meninggal telah dipulangkan ke rumah duka di Desa Saloadak,  sementara, korban yang mengalamai luka berat, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mateng untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek mengimbau, agar seluruh warga senantiasa berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan yang memiliki medan sulit seperti di daerah pegunungan atau turunan curam dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum memulai perjalanan. (Hms Polres/jml)

Related

MATENG 1814826676543579401

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene