Pj. Bupati Mamasa Himbau Kamtibmas Pilkada Mamasa, Partisipasi Masyarakat 90% Di TPS


Gambar: Net

Mamasa, FMS--- Jelang masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamasa tahun 2024, tentu tidak menutup kemungkinan menimbulkan euforia berlebihan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Mamasa mengajak seluruh lapisan masyarakat menggelorakan Pilkada yang aman dan damai.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain saat diwawancara usai menghadiri Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada yang diadakan KPU Mamasa, Senin (23/9).

Ia juga mengungkapkan kekagumannya atas budaya masyarakat Mamasa yang menurutnya luar biasa.

"Saya tahu masyarakat kita luar biasa. Masyarakat Mamasa ini sangat kental dengan adat istiadat, mereka memiliki local wisdom," ucapnya.

Ia menyampaikan dengan kearifan lokal Mamasa dapat maksimalkan masyarakat menggunakan hak pilih.

"Tentu kearifan lokal Sikamase, Sitayuk, Sirande Maya-maya; Mesa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate, kita menunggu partisipasi masyarakat, mudah-mudahan 90 persen yang akan hadir di TPS (tempat pemungutan suara, red) masing-masing," ucapnya.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa untuk Pilkada Mamasa tahun 2024, ada tiga Paslon yang akan bertarung.

Ketiganya yakni pasangan Ruslan D. Pandayai-Andi Faridha Fachri (RuslanIda), Welem Sambolangi-H. Sudirman (WS Hadir), dan pasangan Robinson Paul Tarru-David Bambalayuk (Roda). (klp)

Related

MAMASA 597425952470057410

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene