Pj. Bupati Mamasa Di Demo, Pj. Zain Tak Temui Massa


Mamasa, FMS-- Tak puas dengan kinerja Pj. Bupati Mamasa, Forum Pemerhati Masyarakat Kabupaten Mamasa gelar aksi unjuk rasa pada Selasa, 10 September 2024.

Berdasarkan seruan aksi yang dibagikan di media sosial, ada tujuh poin utama tuntutan mereka, yakni: Audit Keuangan Daerah Kabupaten Mamasa, Ganti Kepala Badang Keuangan, Periksa Pengelolaan Dana DAK tahun 2022-2024, Periksa Semua Proyek yang Bermasalah, Bayar Siltap Desa, Bayarkan BPJS Gaji Tenaga Kontrak, Audit Penggunaan Dana 32 miliar, dan Meminta Pj sejauh mana progres Inpres Jokowi terkait Pasar Rakyat dan Rumah Sakit Umum.

Puluhan masa aksi berkumpul di Tribun Lapangan Kondosapata', lalu bergerak langsung menuju kantor Bupati Mamasa.

Koordinator Lapangan, Tambrin meminta Pj. Bupati Mamasa, Muh. Zain untuk bertanggungjawab.

Ia menuturkan bahwa dana-dana transferan pusat sudah hampir selesai 100 persen, namun serapan atau realisasi di tinggkat OPD belum maksimal.

"Hampir semua kegiatan OPD belum berjalan, sementara dana transferan pusat sudah hampir selesai semua," teriaknya dari mobil komando.

Ia menyampaikan bahwa sejak menjabat sebagai Pj. Bupati Mamasa, Pj. Zain belum melakukan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

Oleh karena itu, Ia meminta Pj. Bupati Mamasa, Sekretaris Daerah Mamasa, Muh. Syukur dan Kepala Badan Keuangan Mamasa, Heri Kurniawan menemui massa aksi.

Massa aksi mengancam akan terus melakukan aksi sampai tuntutan mereka dipenuhi.

Meski telah berjam-jam berorasi di depan gedung kantor Bupati Mamasa, namun Pj. Bupati Mamasa, Sekretaris Daerah Mamasa, dan Kepala Badang Keuangan Mamasa tak menampakkan batang hidungnya.

Akhirnya massa aksi bergeser ke titik aksi berikutnya, yakni DPRD Mamasa. 

Sebelum meninggalkan kantor Bupati Mamasa, mereka mengancam akan terus melakukan aksi lanjutan dengan menghadirkan massa yang lebih banyak. (klp)

Related

MAMASA 8392552613009875642

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene