Pelayanan Haji 2024 Memuaskan, Begini Tanggapan KBIHU Polman

Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia tahun 2024.
POLEWALI, FMS - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh Polewali Mandar (KBIHU Polman) memberikan tanggapan positif terkait hasil rilis Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah merilis data peningkatan pada Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia (IKJHI) tahun 2024. 

Hasil survei menunjukkan, IKJHI tahun ini mengalami peningkatan sebesar 88,20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 85,83 persen. Angka tersebut masuk dalam kategori sangat memuaskan. Hal ini menjadi bukti, jemaah haji tahun 2024 merasa puas terhadap layanan yang diberikan Kementerian Agama Republik Indonesia (RI).

Tahun 2024, kuota jemaah haji Indonesia berjumlah 241.000 orang. Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi kuota jemaah haji sepanjang penyelenggaraan ibadah haji bagi negera pemeluk Islam terbesar kedua di dunia.

Menanggapi rilis BPS, pimpinan Hayata Tour & Travel, Saharuddin Rasyad mengatakan, jemaah haji yang tergabung dalam rombongannya merasa bahagia dan juga terjamin.

"Kami bertanya kepuasan pelayanan haji kepada setiap jemaah yang berangkat tahun 2024. Semuanya menjawab merasa puas atas pelayanan Kementerian Agama," tuturnya kepada FMS, 21/09.

FMS juga menerima keterangan dari Nurhayati, salasatu jemaah haji Hayata Tour & Travel. Dirinya mengaku sangat terlayani selama proses pelaksanaan ibadah haji di tengah suhu panas ekstrem mencapai 51,8 derajat Celsius.

"Kalau pribadi, saya puas. Pelayanan hotel bagus, kendaraan nyaman, pelayanan kesehatan juga selalu dikontrol," ungkapnya sembari tersenyum.

Senada dengan Pakem Tours Haji & Travel Cabang Polewali, Edwin Ramadhani selaku Case Manager menilai, secara umum pelayanan haji tahun ini sangat baik. Pihaknya berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama yang bertugas di Indonesia maupun di Saudi.

"Kami sangat puas atas pelayanan yang diberikan. Semoga tahun depan, lebih meningkat lagi pelayanannya dan lebih memuaskan," ungkap Edwin yang juga bertugas sebagai pendamping haji. (ois)

Related

POLMAN 4190259481767132851

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene