Pastikan Kedisiplinan Personel Polres Mamasa, Bidpropam Polda Sulbar Gelar Gaktiplin


Sumber Gambar: Humas Polres Mamasa

Mamasa, FMS--Dalam rangka pembinaan, pengawasan, penegakkan disiplin dan ketertiban serta pengamanan di internal Polri, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) laksanakan giat operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) ke seluruh jajaran personel.

Berdasarkan pers rilis yang disampaikan Humas Polres Mamasa, untuk Polres Mamasa, giat Gaktiplin dilaksanakan pada Selasa, 2 September 2024 yang bertempat di halaman Mapolres Mamasa.

Bidropam Polda Sulbar yang dipimpin oleh Kanit Hartib 1 Subbid Provos Polda Sulbar, Ipda Putranto Pasorong di dampingi oleh Kasi Propam, Iptu Sukasmin secara bergiliran nampak memeriksa secara teliti satu persatu seluruh personel Polres Mamasa.

Pemeriksaaan meliputi sikap tampang personil, atribut kepolisian yang wajib digunakan, surat nyata diri (seperti KTA, SIM, STNK, KTP), perawatan senpi, serta kebersihan ruang pelayanan.

Ipda Putranto Pasorong menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan personel.

Selan itu, Gaktiplin dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik itu pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Kode Etik Profesi Polri.

“Lewat operasi gaktiplin ini, kita jaga disiplin dan sikap personel agar tetap pada koridornya sebagai pelayan dan pelindung di tengah masyarakat,” ucapnya. (klp)

Related

MAMASA 1464106768952367394

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene