KPU Mamasa Tetapkan Tiga Paslon Pilkada 2024


Mamasa, FMS--Rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dam Wakil Bupati Kabupatan Mamasa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 digelar KPU Mamasa pada Minggu, (22/9).

Ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftarkan diri ke KPU Mamasa. Ketiganya yakni pasangan Ruslan D. Pandayai-Andi Faridha Fachri (RuslanIda), Welem Sambolangi-H. Sudirman (WS Hadir), dan pasangan Robinson Paul Tarru-David Bambalayuk (Roda).

Berdasarkan hasil pleno Komisioner KPU Mamasa yang dilaksanakan secara tertutup, ketiga pasang bakal calon yang telah mendaftar dinyatakan memenuhi semua syarat yang dipersyaratkan dan ditetapkan sebagai Paslon tetap Pilkada Mamasa 2024.

Ketua KPU Mamasa, Sumarlin mengatakan ketiga bakal calon yang mendaftar telah ditetapkan sebagai Paslon dan telah dituangkan dalam berita acara.

"Selanjutnya akan diperkenankan untuk mengikuti pengundian nomor urut," katanya.

Ia menyampaikan bahwa dalam pandangan dan kajian yang dilakukan, divisi teknis sudah melakukan proses verifikasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Divisi Teknis KPU Mamasa, Limbong Lele menjelaskan pihaknya melakukan dua kali masa verifikasi terhadap berkas bakal calon yang telah mendaftar.

"Kami 2 kali melakukan verifikasi administrasi yang dibuktilan dengan berita acara. Penelitian pertama berakhir di tanggal 4 September," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan pada penelitian administrasi itu, ditemukan masih ada beberapa dokumen persyaratan calon yang perlu dilengkapi, maka masih diberikan waktu untuk dilengkapi.

"Setelah itu, di tanggal 12 September kami kembali mengeluarkan berita acara terkait persyaratan administrasi hasil perbaikan bakal pasangan calon dan dari semuanya itu kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat," jelasnya.

Berdasarkan jadwal yang disampaikan oleh KPU Mamasa, setelah penetapan Paslon akan dilajutkan dengan pengundian nomor urut pada tanggal 23 September dan deklarasi Pilkada Damai pada tanggal 24 September. (klp)

Related

MAMASA 1187416830959450513

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene