Kompol Alfiando Ajak Personel Polres Mateng, Tingkatkan Profesionalisme Dalam Bertugas

Wakapolres Mateng, Kompol Alfiando Popona pimpin upacara HKN, Selasa (17/9)
MATENG, FMS - Momentum Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), seluruh personil Kepolisian Resor (Polres) Mamuju Tengah (Mateng) agar menjalankan tugas secara profesional.

Hal itu disampaikan Wakapolres Mateng, Kompol Alfiando Popona, disela sambutannya saat memimpin upacara peringatan HKN yang di gelar dihalaman apel Mapolres Mateng. Selasa(17/9/2024).

Upacara yang dilaksanakan setiap 17 September, diikuti seluruh personel Polres Mateng sekaligus sebagai momentum refleksi untuk mengenang dan memperkuat nilai- nilai luhung bangsa. 

Peringatan HKN juga sebagai pengingat atas komitmen setiap anggota Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Polri memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Selain itu, Hari Kesadaran Nasional juga merupakan kesempatan bagi kita untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat," ucap Wakapolres dihadapan peserta upacara.

Peserta Upacara HKN di lapangan apel Mapolres Mateng.
Ia menegaskan, melalui peringatan HKN diharapkan seluruh personel Polri, terkhusus di jajaran Polres Mateng, kiranya dapat menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa dengan teguh.

Menghadapi Pemilukada Kompol Alfiando Papona juga mengajak seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, yang digelar melalui Operasi Mantap Praja Marano 2024. 

"Setiap personel harus lebih siap mengamankan setiap tahapan pemilukada, menjunjung tinggi netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis, serta mencegah konflik sosial di masyarakat melalui peningkatan kegiatan cooling system, patroli, dan penegakan hukum," tegasnya.

Wakapolres mengimbau agar personel respon cepat terhadap laporan masyarakat, juga diharapkan agar senantiasa menjalin soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda, unsur terkait.

Dengan semangat HKN, Polres Mateng berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (hms/jml)

Related

MATENG 6085066109565639369

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene