Hasanuddin Sailong: Arsal-Askary Paslon Serasi Dipilkada Mateng 2024

Ketua Tim pemenangan, Hasanuddin Sailong, saat  menyampaikan menyampaikan orasi Deklarasi Arsal Askary.
MATENG, FMS - Dr H Arsal Aras dan Dr H Askary Anwar adalah pasangan (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) yang berpengalaman dan paling ideal untuk memimpin daerah.

Cabup Arsal Aras, memiliki pengalaman10 tahun menjabat Ketua DPRD Mateng sejak terbentuknya Bumi Lalla Tassisara sebagai daerah otonomi baru di Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal ini dijelaskan Hasanauddin Sailong,  seorang tokoh asal Kecamatan Karossa, yang juga mantan legislator Mateng dua periode, Minggu (1/9/2024)

Hasanuddin menambahkan, Arsal pernah menyandang sebagai politisi termuda se Sulawesi Selatan dan Sulbar di tahun 2004 silam, saat mengawali karirnya sebagai legislator di Kabupaten Mamuju, di masa itu Sulbar belum terbentuk sebagai daerah otonomi. 

"Arsal Aras berpengalaman selama 20 tahun sebagai politisi dan 10 tahun menjabat ketua DPRD Mateng. Tentu tidak diragukan lagi," tegasnya.

Tak hanya berbekal pengalaman, tetapi sosok Arsal juga memiliki latar belakang pendidikan yang cukup memadai, religius, juga bijak dalam mengambil keputusan, dan tidak pernah membedakan satu sama lain.

Tak bebeda jauh dengan Dr H Askary Anwar yang bakal mendampingi Arsal di Pilkada 2024, 27 Nopember mendatang. 

Askary juga dikenal sebagai sosok yang bijak sejak menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Mateng. Pengalamannya di birokrasi sangat menunjang karier sebagai Cawabup mendampingi Arsal Aras. Hal itu juga disampaikan saat orasi deklarasi Arsal Askary 29 Agustus lalu.

"Keduanya religius, berpengalaman dan memiliki peran penting untuk membangun darah kita dimasa mendatang," tambah tokoh dan politisi yang saat ini diberi amanah sebagai Ketua Tim Koalisi pemenangan Arsal-Askary.

Menurutnya, Paslon Arsal-Askary sangat tepat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Bupati H Aras Tammauni bersama H Muh Amin Jasa selama 10 tahun. 

Ia berharap seluruh warga Mateng senantiasa memberi dukungan do'a untuk Paslon Arsal-Askary sehingga mendapat kumudahan untuk menjalani seluruh rangkaian tahapan pilkada hingga usai nanti. 

"Mari kita kita dukung keduanya, semoga mendapat amanah sebagai bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah di periode 2024-2029," ajak Hasanuddin kepada seluruh warga. (jml)

Related

MATENG 4764296502129637574

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene