Elektabilitas Arsal Kian Melejit

Calon Bupati Mamuju Tengah Dr. H. Arsal Aras, SE., M.Si.
MATENG, FMS - Belakangan ini nama Arsal Aras semakin populer hingga pelosok daerah di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar).    

Sosok politisi muda ini kian melekat dihati masyarakat usai mendeklarasikan diri maju sebagai calon Bupati Mateng berpasangan mantan Sekkab Mateng Dr H Askary Anwar. 

Kedua tokoh ini memiliki level elektabilitas yang tinggi ditopang level interaksinya ke masyarakat. Olehnya pasangan ini muncul sebagai sosok yang unggul dan terkuat. 

Siapa Arsal Aras ?

Nama lengkapnya Dr H Arsal Aras SE MSi. Mulai mengenal dunia politik sejak 2004. Kala itu usianya baru beranjak 22 tahun.

Karena terbilang masih sangat muda, Arsal dinobatkan sebagai legislator termuda se Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Seiring terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat, Arsal yang kala itu menjabat sebagai anggota DPRD Mamuju, dapil Kecamatan Budong-Budong, turut serta berpartisipasi dalam memperjuangkan daerah kelahirannya menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). 

Dr. H. Arsal Aras dan Dr. H. Askary Anwar, paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah.
Pria kelahiran Tobadak, 10 November 1982 ini, dengan setia mendampingi ayahnya  H Aras Tammauni, sebagai tokoh sentral dalam pembentukan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). 

Alhasil tahun 2012, Mateng yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Mamuju, disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012 di gedung DPR RI tentang Rancangan UU DOB. 

Dua tahun berselang, tepatnya 2014, Arsal terpilih sebagai Ketua DPRD Mateng, jabatan tersebut terus melekat hingga 2024. 

Tak hanya itu, pria kelahiran Tobadak, 10 Nopember 1982 ini memiliki segudang prestasi. Selain politisi Arsal juga aktif dibidang pendidikan, sosial, keagamaan dan olah raga. 

Kendati periode ini tak lagi duduk sebagai legislator, namun Arsal masih mengemban sejumlah tanggungjawab besar. Salah satunya Ketua Perbakin Provinsi Sulbar periode 2023-2027. 

Menurut Arsal, dirinya sengaja tak lagi ikut berkompetisi pada pemilihan legislatif Februari 2024.

Dia tengah mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon bupati di Bumi Lalla' Tassisara. 

Putra Bupati Mateng H Aras Tammauni itu, bertekad akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis ayahnya. 

Ia berharap, pasangan Arsal-Asakry mendapat restu, dukungan serta do'a seluruh warga.

"Kami berharap dukungan serta do'a seluruh masyarakat Mamuju Tengah. Semoga diberi amanah untuk meneruskan pembangunan yang telah dirintis orang tua kita dalam hal ini uwe' H Aras Tammauni bersama H Muhammad Amin Jasa," ucap Arsal menitip harapan kepada warga Mateng. 

Tim Redaksi FMS (jml)

Related

MATENG 5395763453445250924

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene