Arsal Aras: Pemkab Mateng Telah Membuka Ruang Investasi Bagi Perusahaan Agar Harga Sawit Stabil

Cabup Mateng, No Urut 1, Dr H Arsal Aras,  menyampaikan sambutan.
MATENG, FMS - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) saat ini telah membuka ruang kepada perusahaan sawit untuk berinvestasi di Bumi Lalla' Tassisara', demi meningkatkan harga sawit.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Mateng, DR. H. Arsal Aras dihadapan ratusan warga saat berkunjung ke Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale, Mateng. Jum'at (27/9/2024).

Ia mengatakan, bahwa dirinya pasangan Arsal- Askary sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu mengusung visi Mamuju Tengah Agropolitan, Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan, karena sebagian besar warga Mateng berprofesi sebagai petani sawit. 

"Sejalan dengan visi itu, kita ingin mendorong masyarakat bisa sejahtera di sektor sawit," jelas Arsal dihadapan ratusan warga Pololereng.

Ia menambahkan, salah satu cara yang telah dilakukan pemerintah kabupaten saat ini, yaitu membuka ruang kepada sejumlah perusahaan sawit untuk berinvestasi di Mateng. Hal itu bertujuan untuk mengstabilkan harga sawit.

"Pemerintah saat ini sudah membuka ruang kepada perusahaan-perusahaan sawit, untuk berinvestasi di Mamuju Tengah, karena dengan begitu harga sawit bisa stabil,"  ucap Calon Bupati Mateng, Arsal Aras dihadapan ratusan warga.

Namun meskipun cara itu telah dilakukan, tambah Arsal,  bukan berarti pemerintah setempat dapat menentukan harga sawit, sebab harga sawit ditentukan oleh pasar,

"Disaat harga CPO melambung tinggi, secara otomatis harga sawit juga ikut naik. namun jika permintaan CPO berkurang, sementara produksi banyak maka harga sawit pasti turun," jelas Arsal.

Kunjungan calon bupati nomor urut satu, Dr H Arsal Aras, SE.,M.Si  didampingi ketua tim koalisi, H. Hasanuddin Sailon, anggota DPRD Mateng Herman MT, Ilham Yunus, dalam rangka silaturrahmi dengan warga Desa Pololereng di dua titik, yakni Dusun Wanasari dan Dusun Buana Sakti.

Tampak kegiatan itu dihadiri ratusan warga, simpatisan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (*/jml)

Related

MATENG 1881030550167754126

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene