Sejumlah Kader Demokrat Kibarkan Bendera, Turut Ramaikan Deklarasi Arsal-Askary

Bendera dikibar Kader Demokrat Mateng, dukung Arsal- Askary.
MATENG, FMS - Ditengah keramaian deklarasi pasangan Calon Bupati Dr H Arsal Aras dan Calon Wakil Bupati Dr H Askary Anwar Mamuju Tengah (Mateng), tampak arak arakan sejumlah kader partai berlambang mercy turut hadir sambil mengibar bendera, Kamis (29/8/2024).

Maskipun diketahui, partai Demokrat secara resmi tidak memberikan rekomendasi kepada Arsal Aras sebagai calon Bupati di Pilkada Mateng 2024. 

Namun, kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mateng bersama seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) secara tegas menyatakan sikap atas dukungannya kepada Arsal Aras.

Perwakilan internal partai, Kiswan Wahab  mengatakan, hal ini dilakukan sebagai ungkapan ketidak puasan atas rekomendasi yang diberikan oleh ketua umum partai,  yang tidak sejalan dengan aspirasi dan harapan dari tingkat bawah. 

Manurutnya, kader DPC dan PAC di Bumi Lallata' Tassisara' menganggap Arsal Aras merupakan sosok pilihan terbaik untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara umum, sebab itu ia dan kawan kawan tak sejalan dengan rekomendasi partai yang telah mendukung calon lain. 

"Kita tetap hormat kepada keputusan DPP Partai, namun aspirasi kader dan akar rumput Demokrat tidak bisa kita batasi, semua tegak lurus mendukung bapak Arsal Aras yang sudah berjasa membesarkan partai". Kata Kiswan Wahab yang juga Bendahara DPC Demokrat Mateng.

Keputusan para kader yang tetap memberikan dukungan kepada Arsal Aras, sebagai pertanda perpecahan antara kepemimpinan pusat dan struktur partai di daerah. 

Kiswan menegaskan, dukungan ini menunjukkan solidaritas dan komitmen yang kuat dari jajaran partai di tingkat lokal dan bertekad untuk memajukan calon yang dianggapnya paling sesuai untuk memimpin Mamuju Tengah kedepan.

Kondisi ini menciptakan dinamika baru di Pilkada Mateng, Arsal Aras tetap mendapatkan dukungan signifikan meski tanpa mendapat rekomendasi resmi dari ketua umum partai.

Bagaimana perkembangan dan dampak selanjutnya terhadap pemilihan akan menjadi perhatian utama dalam beberapa pekan mendatang.

"Kita komitmen, memenangkan Arsal Aras, saya pastikan mesin partai demokrat akan bekerja untuk Arsal Aras,"  tegas Kiswan Wahab dihadapan sejumlah wartawan. (jml)

Related

MATENG 3078007071075388656

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene