Sejak Menjabat Pj Bupati Mamasa, Berikut Sejumlah Program Yang Dikerjakan


Mamasa, FMS--Sejak menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, berbagai kritik dan saran dialamatkan kepada Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain.

Merespon berbagai kritik dan masukan tersebut, dirinya mengapresiasi hal tersebut sebagai upaya konstruktif untuk membangun Mamasa.

Dalam keterangan pers yang disampaikan melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Mamasa, Demmaelo' mengatakan sejak menjabat sebagai Pj Bupati Mamasa enam bulan yang lalu, Zein hanya fokus pada tugas yang diberikan oleh Presiden melalu Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Salah satu tugas Pj Bupati Mamasa berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Republik Indonesai Nomor 100.2.3-6600 tahun 2023 adalah memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan Pilkada di Kabupaten Mamasa Tahun 2024, serta menjaga netralitas Aparatur  Sipil Negara. 

Berdasar dari itu, maka pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mamasa Tahun 2024 dipastikan akan berjalan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU

Selama menjabat sebagai Pj.Bupati Mamasa sudah menangani beberapa persoalan yang terjadi di Kabupaten Mamasa  

"Antara lain yang dilakukan yakni Inflasi terkendali selama 6 bulan, Angka kemiskinan turun 0,11 % sesuai data BPS, Angka stunting turun 7%,  Stabilitas dan harmoni sosial terjaga dengan baik," ungkapnya dalam siaran pers, Jumat (2/7).

Ia menjelaskan selain itu, sejumlah sekitar 200 lebih titik longsor telah ditangani dengan baik.

Pihaknya juga telah mengusulkan 80 anak Kedokteran atau calon dokter ke Kementerian Kesehatan dan saat ini sedang menunggu hasilnya.

"Sedangkan proses pembebasan lahan untuk Pembangunan pasar dari Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR dan Menperindag dan proses untuk pembangunan rehab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata sementara berjalan," jelasnya.

Bukan cuma hal tersebut diatas, Ia menuturkan masih banyak hal yang sedang dikerjakan satu persatu untuk Kabupaten Mamasa lebih baik, tentunya semua butuh waktu dan proses. 

"Pj.Bupati Mamasa sudah dan sedang bekerja keras tanpa mengenal lelah dan bahkan meniadakan tanggal merah untuk terus bekerja demi Mamasa yang lebih baik. Mari Kita mendukung Pj.Bupati Mamasa untuk bekerja dalam beberapa bulan kedepan, memberi masukan yang konstruktif agar Mamasa dapat keluar dari setiap masalah yang dihadapi," tuturnya.

Melalui dirinya, Pj. Bupati mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, wartawan, elit politik untuk secara terbuka mencari solusi terbaik, tentu dengan pikiran yang jernih, hati yang tulus dan kerja keras terutama dalam menyukseskan pilkada damai tahun 2024. (klp)

Related

MAMASA 4583133457339513709

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene