Prihatin Terhadap Anak Yatim, Bhabinkantibmas Sartanamaju Berbagi Alat Tulis

Briptu Yusran berbagi bantuan terhadap anak yatim yang kurang mampu.
Kamis (1/8/2024).

MATENG, FMS - Berawal dari keprihatinan terhadap anak kurang mampu, Bhabinkantibmas Desa Sartanamaju Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah (Mateng) salurkan bantuan alat tulis. 

Briptu Yusran yang bertugas sebagai Bhabinkantibmas di wilayah hukum Polsek Pangale, Polres Mateng menyalurkan santunan dan bantuan alat tulis kepada anak yatim yang kurang mampu di SD Sartanamaju Desa Sartanamaju, Pangale Kamis (01/08/2024).

Kata Yusran, hal itu di lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak sekolah yang kurang mampu terutama bagi anak yatim yang ada di wilayah tugasnya sebagai Bhabinkantibmas.

Awalnya, Briptu Yusran berpatroli dan menyambangi disekolah, saat itu ia sedang berbincang dengan Muhtar,  salah seorang guru wali kelas IV di SD Sartanamaju, disela perbincangannya, sang guru bercerita adanya salah seorang siswa berstatus anak yatim yang kurang mampu.

Foto bersama, Bhabinkantibmas Briptu Yusran, Guru dan Siswa Kls IV SD Sartanamaju.
"Anak yatim itu, tinggal bersama ibunya saja yang bekerja sebagai petani, dikarenakan anak yatim yang bernama Ina ayahnya sudah meninggal dunia," jelas Yusran.

Ia lalu menyempatkan diri menanyakan langsung kepada anak yatim itu.

"Anak tersebut bercerita kadang makan hanya sekali dalam sehari. Dari penjelasan anak tersebut saya prihatin dan berniat berbagi untuk anak tersebut," ucap Briptu Yusran.

Yusran berpesan agar Inna rajin belajar, meskipun kondisi ekonomi anak itu memprihatinkan, sebab pendidikan sangat penting. Karena itu, ia berniat memberi perhatian berupa dukungan moral dalam bersekolah.

Menurutnya, terkadang karena faktor ekonomi seringkali menjadi penyebab anak putus sekolah.

Briptu Yusran berharap, semoga dengan adanya dukungan dari pihak kepolisian dapat membantu meringankan beban orang tua sehingga kelak menjadi anak berprestasi dan sebagai generasi penerus yang membanggakan bangsa dan negara.

Atas Inovasi Bhabinkantibmas Sartanamaju, Kepala Sekolah dan sejumlah guru di SD Sartanamaju mengapresiasi inovasi  oleh yang tulus dan ikhlas memberi alat tulis sekolah kepada anak yang kurang mampu. (jml)

Related

MATENG 5503726369805570714

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene