Pasangan Bebas-Siti Mendaftar, 100 Ribu Suara Optimis Diraih

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, Bebas-Siti resmi mendaftar di KPU.
POLEWALI, FMS - Hari ini, Kamis (29/08), pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menggunakan sayyang pattudduq, pasangan yang menggunakan akronim Besti itu diterima oleh ketua dan jajaran komisioner KPU.

Didampingi lima partai pengusungnya, PAN, PDIP, GERINDRA, PPP, Hanura, beserta pendukung dan relawan, Pasangan Besti optimis meraih 100 ribu suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Juru bicara (Jubir) Besti, Ahmad Junaedi Azis, mengatakan, capaian suara itu optimis untuk dicapai, berdasar pada pemilihan legislatif Februari lalu.

"Kami punya enam belas kursi di DPRD yang merupakan koalisi pengusung Bebas-Siti. Ditotal perolehan suara lima partai pengusung tersebut berjumlah 101.040 suara," ungkap Ahmad yang juga anggota DPRD Sulbar terpilih.

Ahmad menambahkan, kader partai merupakan instrumen pemenangan pasangan Besti pada pilkada, selain itu tim yang telah dibangun sebelumnya oleh Bebas-Siti serta relawan yang bergerak merupakan kekuatan dasar yang menjadi tolok ukur kemenangan. Selain itu, kata Ahmad, pasangan Bebas-Siti memiliki latar belakang serasi untuk dipadukan.

"Pak Bebas adalah birokrat berpengalaman bahkan pernah menjadi penjabat Bupati Mamuju, Ibu Siti adalah seorang entrepreneur yang mengerti urusan pariswisata dan industri kreatif. Jadi, sangat wajar disebut Besti," jelasnya. (ois)

Related

POLMAN 1123222250593732329

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene