Kebutuhan Gas Elpiji 3 Kilogram Tak Mencukupi


Mamasa, FMS--Tingginya penggunaan gas elpiji ukuran 3 kg, membuat kuota yang disalurkan agen ke Mamasa tidak lagi mencukupi kebutuhan masyarakat.

Bahkan dua agen kewalahan untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji masyarakat. Saat ini, gas elpiji yang didistribusikan ke wilayah Mamasa hanya enam mobil perhari. Untuk PT. Naufal Toyu Jaya melayani pengantaran lima mobil per hari dan PT. Rama Prima Tangguh satu mobil perhari.

Kepala Bagian Pembangunan dan SDA Sekertariat Daerah Mamasa, Suriani T. Dellumaja menuturkan pemakaian gas elpiji 3 kg akhir-akhir ini memang meningkat.

"Kami sudah sampaikan ke agen yang melayani wilayah Mamasa supaya kuotanya ditingkatkan," tuturnya saat dijumpai, Rabu (5/8).

Ia menjelaskan pihaknya telah mengajukan proposal permintaan tambahan kuaota untuk tahun depan, karena untuk tahun ini kuota gas elpiji ke Mamasa sudah ada patokannya.

Sehingga untuk mengantisipasi dampak kelangkaan, dirinya menghimbau kepada semua ASN, TNI/POLRI, dan para pengusaha agar mengunakan gas elpiji non subsidi.

"Ada yang ukuran 5 kg dan 12 kg dari Brigas, yang memang itu dianjurkan untuk digunakan oleh para pegawai, TNI/POLRI dan pengusaha," jelasnya.

Hal itu dilakukan agar gas elpiji tiga kilogram benar-benar dapat tersalur kepada masyarakat yang lebih berhak menggunakannya. (klp)

Related

MAMASA 814352386573265506

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene