Dr Adam Tanniewa Nahkodai APTIKOM Sulbar 2024-2029

Ketua APTIKOM Sulbar 2024-2029, Dr. Ir. Adam M Tanniewa, S.Kom., MM., MT., IPM. Asean. Eng
POLMAN, FMS - Musyawarah Provinsi (MusProv) Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Sulawesi Barat 2024 berjalan sukses.

Kegiatan yang diselenggarakan secara online, diikuti 50 peserta sebagai perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), diantaranya Unsulbar, Amik Tomakaka,  Universitas Tomakaka, STAIN Majene, STMIK Hasan Sulur dan juga Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) sekaligus menjadi tuan rumah kegiatan. Sabtu (24/8/2024).

Musprov II juga sekaligus melangsungkan pemilihan Ketua APTIKOM Sulbar periode 2024-2029.

Melalui sidang Pleno Musprov II, Dr . Ir. Adam M Tanniewa, S.Kom., MM., MT., IPM., Asean.Eng., dari Unsulbar terpilih sebagai Ketua APTIKOM Sulbar periode 2024-2029, menggantikan Akhmad Qashim, S.Kom., M.Kom., dari Universitas Al Asyariah Mandar yang saat ini periodenya berakhir.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih, Dr. Ir. Adam M Tanniewa, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. 

Ia berkomitmen untuk meneruskan kepemimpinan yang telah dijalankan oleh pendahulunya dengan fokus pada kolaborasi yang kuat demi menciptakan pendidikan berkualitas yang menghasilkan generasi yang bermanfaat bagi bangsa.

"Kami tetap berkomitmen untukelanjutkan apa yang dijalankan oleh kepemimpinan sebelumnya," jelas Adam melalui pesan WhatsApp.

Selain pemilihan Ketua, MusProv APTIKOM Sulawesi Barat kali ini juga diisi dengan seminar bertema “Tantangan dan Potensi SDM Sulawesi Barat Menuju Era Kecerdasan Buatan.”

Seminar ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Barat oleh Mustari Mula, S.Sos., M.AP,  membahas tentang berbagai tantangan serta peluang yang dihadapi SDM di Sulbar dalam menyongsong era kecerdasan buatan.

Musyawarah yang berlangsung secara online ini diharapkan menjadi langkah awal yang solid bagi APTIKOM Sulawesi Barat untuk semakin memperkuat kontribusi dalam pengembangan SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Sulawesi Barat. (*/jml)

Related

MATENG 147255562979579333

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene