Amankan Pilkada 2024, Polres Mamasa Gelar Pasukan


Mamasa, FMS-- Untuk mengamankan jalannya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mamasa, Polres Mamasa laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Marano 2024.

Apel dilakukan pada Senin, (26/8) di Lapangan Kondosapata' Mamasa.

Apel tersebut diikuti Forkopimda, jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu, para kepala OPD, instansi vertikal dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam amanat Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) yang dibacakan oleh Kapolres Mamasa, AKBP Muhammad Amiruddin mengatakan terdapat 5 Pilar Pilkada  yang menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan pemilu, yaitu; Regulasi, Pemilih, Penyelenggara, Anggaran, Dan Logistik Serta Peserta.

Oleh sebab itu, Polda Sulbar berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang optimal hingga ke tingkat kewilayahan terkecil di Sulawesi Barat guna menciptkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif melalui Operasi Mantap Praja Tahun 2024 ini.

"Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama," katanya dalam sambutan.

Ia juga menyampaikan bahwa Operasi Mantap Praja 2024 dilaksanakan selama 127 hari, sejak 27 Agustus 2024 sampai 31 Desember 2024. 

Sehingga untuk memaksimalkan operasi tersebut, sebanyak 1.216 personel Polri di seluruh Provinsi Sulawesi Barat diturunkan untuk melakukan pengamanan. (klp)

Related

MAMASA 8153433041007229634

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene