Maenunis: Turbulensi Terjadi Pada Paslon Kompetitor jika SM-ZA Berpasangan

Maenunis Amin, Direktur Logos Politika.
POLEWALI, FMS - Logos Politika setelah melakukan survei yang dimulai pada 10/06 dengan 600 responden telah memperlihatkan hasil.

Maenunis Amin selaku direktur menyebut ada lima variabel dalam survei, diantaranya mengukur trend pasangan calon Dirga Adhi Putra Singkarru-Iskandar Muda B Lopa, mengukur trend pasangan calon Bebas Manggazali-Siti Rahmawati, mengukur trend Samsul Mahmud (SM)-Zainal Abidin (ZA) jika berpasangan, mengukur kontribusi elektoral masing-masing calon wakil pada Iskandar untuk Dirga, Siti untuk Bebas, dan Zainal Abidin untuk Samsul Mahmud, mengukur trend pasangan calon wakil lain untuk Samsul Mahmud dibandingkan Zainal Abidin.

"Kita disclaimer ya, survei yang dilakukan ini berada di Polman A atau Sulbar 2," kata Maenunis, Sabtu (20/7).

Hasil survei memperlihatkan persentase Dirga-Iskandar 40.33%, Samsul-Zainal 32.60%, Bebas-Siti 21.89%, tidak memilih/belum menentukan pilihan 5.18%.

Menurut Maenunis, dua calon Wakil Bupati yakni Iskandar Muda B Lopa dan Siti Rahmawati tidak terjadi kontribusi elektoral yang signifikan kepada pasangannya (Calon Bupati).

"Justru hasil positif pada survei simulasi pasangan calon antara Samsul Mahmud-Zainal Abidin. Padahal mereka berdua belum resmi berpasangan," lanjutnya.

"Kami melihat, bisa saja terjadi turbulensi paslon yang menjadi kompetitor Samsul Mahmud dan Zainal Abidin ketika keduanya resmi berpasangan," jelasnya. (ois)

Related

POLMAN 6609867244085198251

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene