Fakta Siswa Viral Menggunakan Sandal Jepit ke Sekolah

Muhammad Firdaus (kanan), mendadak viral karena menggunakan sandal jepit pada hari pertama masuk sekolah.
POLEWALI, FMS - Muhammad Firdaus (7), siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Kuo, Pangale mendadak viral di media sosial, disebabkan menggunakan sandal jepit lusuh dan terlihat berjarak dengan teman-temannya pada hari pertama masuk sekolah. Sehingga peristiwa tersebut mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Diantaranya, pengurus Komunitas 2.000 Berbagi Polewali Mandar Abd. Razak Ismail, mengatakan, pihaknya langsung bergerak memberikan bantuan."Saya sampaikan kepada keluarganya, kalau ada kendala menyangkut urusan sekolahnya, silakan komunikasikan kepada kami," ungkapnya.

Fakta yang ditemukan tim Fokus Metro Sulbar (FMS) bahwa orangtua Firdaus bukan berarti tidak mampu membelikan perlengkapan sekolah untuk anaknya, melainkan sepatu yang dibeli di pasar online belum tiba pada hari itu. 

"Saya sudah dari sekolahnya dan juga ke rumahnya. Mereka punya penghasilan laik dan mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap Kasriadi Kasim, SE selaku Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Mamuju Tengah.

Kasriadi mengungkapkan apresiasi kepada para pihak yang telah membantu Firdaus dan berharap agar segala informasi yang viral kedepannya bisa diteliti terlebih dahalu. (ois)

Related

POLMAN 712214333068701141

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene