Polisi Siagakan 205 Personel Pengamanan Pilkades Serentak Di Mateng

Kabag OPS Polres Mateng, AKP Muhtar Mahdi.
MATENG, FMS - Sebanyak 205 personel Kepolisian bakal diturunkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). 

Kepala Bagian Operasi (Kabag OPS) Polres Mateng AKP Muhtar Mahdi mengatakan, Pilkades serentak di Mateng bakal digelar 10 Oktober 2023.   

Untuk membantu kelancaran pesta demokrasi diwilayah hukum Polres Mateng, pihaknya akan menurunkan sedikitnya 205 personil Pengamanan (PAM) yang disebar di 14 desa. 

“Terkait pengamanan Pilkades serentak, kami akan melibatkan 205 personil Polres Mamuju Tengah," jelas Muhtar di ruang kerjanya, Selasa (3/10/2023) 

Lanjut Kabag OPS, personil yang diturunkan akan bertugas mulai masa kampanye tanggal 4 sampai 6 oktober, masa tenang dan penyaluran logistik selama tiga hari mulai tanggal tujuh hingga 9 Oktober. 

"Selanjutnya personil juga akan bertugas pada hari pencoblosan tanggal 10 Oktober dan tanggal 11 penarikan logistik yang ada di desa," ungkapnya.

Selain PAM yang disiagakan dari Polres Mateng, pihaknya juga meminta Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Sulawesi Barat (Sulbar) sebanyak 60 personil.  

"Tinggal kita menunggu informasi, kapan akan diberikan tanggal tujuh sampai 11 dan nantinya," sambungnya  

Dijelaskan pula, untuk PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) disiagakan sebanyak 79 personil yang terbagi sesuai tingkat kerawanan sesuai pantauan kepolisian. 

Muhtar menitip harapan kepada seluruh pihak yang bakal melaksakan pemilihan serentak agar tidak mudah terprovokasi, sehingga dapat berjalan sukses tanpa adanya terjadi hal yang tidak diinginkan.  

"Kami berharap agar pelaksanaan Pilkades ini, diikuti dengan lebih bijak, transparan dan kepada seluruh kandidat, masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, dalam hal yang kita tidak inginkan bersama," tutupnya. (jml)

Related

MATENG 6604775675654364620

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene