Pangkalan TNI Lanal Mamuju Gelar Vaksinasi Covid-19


MAMUJU,FMS-Dalam rangka penanganan Covid-19 menuju Indonesia sehat Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju Sulawesi Barat menggelar vaksinasi massal secara gratis di halaman Lanal Mamuju.

Letda  Laut (K) dr  Feddy Febriyanto Manurung koordinator Satgas mengatakan progran vaksinasi ini merupakan program Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

Dimana kasus Covid-19 semakin hari semakin banyak, untuk itu   Presiden dan Panglima TNI memerintahkan langsung  dilakukan serbuan vaksinasi Covid-19.

"Jadi, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan berkoordinasi melakukan serbuan vaksinasi dengan target 1 juta dosis perhari," ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Ia berharap dengan adanya program vaksinasi ini baik TNI, Polri dan masyarakat bisa mengurangi penyebaran Covid-19 yang targetnya 100 orang perhari. Dimana vaksinasi yang digunakan astrazeneca.

Feddy menyebutkan untuk vaksinasi di Lanal Mamuju akan melanjutkan vaksinasi pada tanggal 1 hingga 3 Juli di Kecamatan Kalukku yang targetnya 550 orang, kemudian tanggal 4 hingga 7 ke Pulau Balabalakang dengan target 250 orang.

Sementara untuk tenaga vaksinasi di Lanal Mamuju ada 4 orang kesehatan dari Lanal Mamuju di bantu petugas kesehatan dari Puskesmas Rangas yang jumlahnya sekitar 15 orang.

"Harapan saya dan seluruh masyarakat di dunia tentunya agar Covid-19 ini segera berakhir, dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa berpikir lagi adanya bahaya dari Covid-19," harapnya.(Awal).

Related

MAMUJU 2134961271070748310

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene