KLB Demokrat: DPC Mateng dan Pasangkayu, Nyatakan Sikap Menolak

Di samping DPD Sulbar, Ketua DPC Demokrat H Arsal Aras, menyatakan sikap dihadapan peserta rapat.

MATENG, FMS - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dengan tegas menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang dikabarkan akan berlangsung Maret 2021.

Wacana KLB yang digagas sejumlah oknum elit Demokrat yang bermaksud untuk menggantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudoyono (AHY), merupakan kabar tak sedap bagi ketua DPC Mateng  Arsal Aras  

Arsal mengungkapkan, jika dirinya beberapa kali diajak oleh oknum kader demokrat untuk mendukung KLB, bahkan mendapat tawaran akan dijadikan sebagai Pimpinan Demokrat Provinsi Sulbar jika ia bersedia ikut serta dalam kongres besar yang bermaksud menjatuhkan AHY.  

"Saya sudah ditelepon sekitar tiga hingga empat kali untuk diajak bergabung pada barisan penggagas KLB, bahkan ditawari menjadi ketua DPD Demokrat Sulbar, jika saya ikut sebagai peserta KLB," ungkap Ketua DPRD Mateng, dihadapan peserta rapat konsolidasi Partai Demokrat, yang dipimipin Ketua DPD Sulbar, Suhardi Duka (SDK) di aula Wisma Widya Buah, Topoyo, Mateng, Selasa (2/3).

(dari kiri) Ketua DPC Demokrat Pasangkayu Musawir dan Ketua DPC Mateng H Arsal Aras

Sebagai pimpinan Demokrat Mateng, Arsal tegas menyatakan sikap jika dirinya bersama pengurus dan kader demokrat Mateng, masih tetap loyal dan setia kepada ketua umum Demokrat  AHY serta menolak KLB.

Terpisah, Ketua DPC Pasangkayu, Musawir menyampaikan hal serupa, bersama jajaran Partai berlambang Mercy diwilayahnya tegas menolak KLB.

"Kami sampaikan bahwa jajaran pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasangkayu menyatakan setia pada AHY dan menolak KLB," kata Musawir melalui sambutannya. 

Rapat Konsulidasi Demokrat di Mateng, juga dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar Wahab Abdi, Ketua DPC Mamuju, St. Suraidah Suhardi turut  mendampingi ketua DPD Demokrat Sulbar. (jml)

Related

MATENG 497128954235951629

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene