Amir Maricar: Kedepankan Manajemen Usaha

Mamuju, FMS - Sedikitnya 30 orang pelaku usaha di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengikuti pelatihan manajemen usaha. Pelatihan ini digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Sulbar, di Wisma Wiya Buah Kabupaten Mateng pada Rabu, 27 November 2019.

Kepala Disperindagkop dan UKM Sulbar, Drs Amir Maricar MM, di hadapan para peserta menyampaikan, para peserta perlu mengedepankan manajemen usaha dalam mengelola usahanya. ”Kalau itu dilakukan secara baik maka program usaha itu akan mampu berkembang dan pasti akan maju. Untuk itu, manajemen usaha inilah yang sangat penting dikedepankan dalam setiap langkah untuk memajukan usaha. Proses manajemen usaha inilah yang harus mampu kita kembangkan dalam memajukan pada setiap program,” papar Amir Maricar.

Kepala Dinas PTSP Satu Pintu Koperasi Mikro dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mateng, Drs Salman Ali MPd, dalam pengarahanya kepada peserta pelatihan manajemen usaha, mengatakan, peran bagi para peserta haruslah mampu menyerap terhadap materi yang disampaikan tentang pengelolaan setiap usaha.

”Jadi yang harus kita kedepankan dalam pengelolaan usaha adalah mengelola administrasi secara baik. Jika itu tidak kita lakukan, maka tujuan kita dalam mengelola dan mengembangkan usaha tidak akan bisa tercapai. Tapi kalau manajemen usaha itu dilakukan secara baik, maka yakinlah kalau usaha kita akan mampu tumbuh pesat,” ujarnya.

Dia mengatakan, para peserta harus memahami secara baik terhadap manajemen usaha dalam setiap bergerak dalam mengelola usaha.

"Manajemen usahalah yang sangat penting untuk dipahami bagi setiap peserta,” katanya.

Para peserta manajemen usaha menyampaikan, sangat penting dalam setiap mengelola usaha maka haruslah mengedepankan manajemen usaha. Jika usaha tidak didukung dengan manajemen usaha, maka capaian juga tidak akan berjalan secara maksimal.

Akmal Hidaya SE selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi Gubernur Sulbar, menjelaskan, para peserta pelatihan harus mampu menguasai tentang pemahaman manajemen usaha dalam setiap melakukan pengelolaan usaha, maka betapa pentingnya manajemen usaha harus mampu dilakukan dalam setiap mengelola usaha. Karena tanpa ada dukungan manajemen usaha secara baik, maka apa yang diharapkan dalam memajukan dan menumbuh kembangkan terhadap program itu, tidak akan mampu tercapai.(dir)

Related

MAMUJU 2566935610164899430

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene