Hadapi Pemilu, Partai Perindo Matra Pertama Daftar ke KPUD

Matra, fokusmetrosulbar.com - - Dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan bergulir tahun 2019 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mulai mengambil langkah dengan mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Matra, Senin (09/10). 

Iring-iringan kendaraan roda 4 dan 2 serta alunan permainan musik rebana dari puluhan simpatisan Partai Perindo mengiringi Ketua DPD Partai Perindo Matra menuju Kantor KPUD.

Ketua KPUD Matra Ishak Ibrahim saat diwawancarai menjelaskan, bahwa untuk saat ini, Partai Perindo adalah yang pertama mendaftar ke KPUD. Ia mengimbau agar partai peserta Pemilu 2019 mendatang, segera mendaftarkan diri ke KPUD sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Sesuai jadwal tahapan, pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 batasnya adalah dua (2) minggu sejak dibukanya pendaftaran, dimana hari ini adalah hari pertama dan Partai Perindo yang pertama melakukannya," jelasnya.

Ishak Ibrahim menambahkan, sebelum mendaftarkan diri ke KPUD, kiranya para pengurus Parpol melengkapi semua kelengkapan Administrasi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Matra Muh Yusri saat diwawancarai mengatakan, meskipun Partai Perindo adalah partai yang terbilang baru lahir, namun dirinya tetap optimis partainya itu mampu merebut hati Rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Matra.

"Ini adalah Pemilu (Pemilihan Umum, red) perdana yang akan dihadapi partai kami, namun saya tetap yakin, Partai Perindo akan mampu merebut simpati masyarakat dan dapat bersaing dengan partai-partai lainnya," tegasnya.

Lanjut Muh Yusri, untuk semua kelengkapan administrasi partainya, dirinya telah melengkapinya. Termasuk susunan pengurus partai di kabupaten hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

"Kami telah melengkapi semua administrasi yang ada, saat ini kami tinggal menunggu informasi pendaftaran resmi DPP Perindo di KPU Pusat. Semoga langkah kami mendapatkan ridho dan restu dari masyarakat," tuturnya. 

Saat penyerahan berkas pendaftaran dari Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Matra ke Ketua KPUD Matra disaksikan langsung Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Matra Syamsuddin, Anggota Panwaslu Matra Andi Nur Hadi dan beberapa komisioner KPUD Matra. (mg2/tfk)

Related

PASANGKAYU 2725736809937526032

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene