Afzal Mahfuz Apresiasi Tiga Warga Sulbar yang Promosikan Kopi Arabika

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Anggota DPR RI Sulawesi Barat (Sulbar) dari partai Demokrat, Muhammad Afzal Mahfuz, apresiasi tiga Warga Sulbar yang mempromosikan kopi arabika asal Mamasa keajang nasional.

Menurutnya, walau tanpa dukungan pemerintah Sulbar, ketiga orang tersebut patut diacungi jempol lantaran tetap berupaya menghadiri Festival Kopi Nusantara (FKN). Festival yang juga dihadiri 70 negara tersebut, dipusatkan di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, selama dua pekan yang dimulai tanggal 30 September hingga 8 Oktober 2017.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan yang dilakukan ketiga warga Sulbar itu, atas apa yang mereka lakukan yakni mengangkat kopi arabika ke ajang nasional hingga mancanegara," ujar Afzal, Sabtu (7/10).

Ketiga orang itu adalah Basri A Muin, Rahmat Basri dan Suardi Y Kutana. Menurut Afzal, meski mereka hadir dengan membawa kopi seadanya dan tanpa kemasan, ia yakin hal demikian akan tetap menjadi perhatian.

"Tak heran banyak yang ingin menjadi sponsor dan bekerjasama," sebutnya.

Sebagai bentuk apresiasinya, ketiga warga Sulbar itu ditanggung biaya operasionalnya oleh Afzal selama mengikuti ajang FKN, hingga tiket kembali ke Mamuju.

Afzal menuturkan, selaku delegasi Sulbar di DPR pusat, ia berjanji akan membina UKM dan IKM di Sulbar yang bergerak dibidang usaha kopi, seperti membantu dan membina para petani kopi.

Ketua Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) Sulbar, Basri A Muin selaku inisiator yang membawa kopi Mamasa ke FKN mengatakan, sangat bersyukur atas partisipasi Muh Afzal Mahfuz.

Ia berharap anggota DPR RI komisi I dari partai Demokrat itu, kedepan dapat bekerjasama dan menjadi mitra LKPN guna mengangkat komoditi lokal ketingkat nasional, khususnya dibidang kopi.

"Sehingga Sulbar dapat dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi yang memiliki keunggulan yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia," harapnya. (awl/tfk)

Related

MAMUJU 923366732752988000

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene