Kunjungi Kelurahan Wattang, Ini Kata AIM Soal Buruknya Drainase yang Kerap Picu Banjir

Polewali, fokusmetrosulbar.com--Banjir yang melanda lingkungan Mambulilling, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kamis (13/7) malam mengundang perhatian srius Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar. Tak ayal, AIM langsung meninjau lokasi pemukiman warga tersebut, Jumat (14/7) pagi tadi.

Di kesempatan itu, AIM langsung memerintahkan Dinas PU untuk mencari solusi terbaik dengan cara menambah saluran drainase dan akan menggali saluran air, karena telah dangkal dan banyak endapan lumpur serta sampah.

"Nanti saluran airnya akan ditambah, kemudian saluran air yang lama akan dikeruk, biar lebih dalam," kata AIM.

Sementara Lurah Wattang, Iswahyuddin Muis, menghimbau, kepada warga lingkungan dan sekitar, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. Selain itu, ia juga mengharapkan peran masyarakat untuk melakukan kerja bakti membersihkan drainase, minimal seminggu sekali.

"Saya sudah perintahkan Kepala lingkungan Mambulilling untuk melakukan kerja bakti membersihkan saluran air," kata Iswahyuddin.

Banjir yang terjadi pada Kamis malam, diakibatkan oleh buruknya saluran drainase yang sudah tidak mampu menampung debit air. Hal ini juga diperparah oleh perilaku buruk warga yang membuang sampah sembarang tempat sehingga menyebabkan banyaknya tumpukan sampah yang menumpuk. (ant/har)

Related

POLMAN 7851334693945166529

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene