3 Tahun Pinjam Gedung Akhirnya SMA Negeri 2 Pasangkayu Memiliki Gedung Sendiri

Bupati H. Agus Ambo Djiwa menyampaikan sambutan pada peletakan batu pertama gedung SMA 2 Pasangkayu (Foto: Indra Anwar/FMS)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com. Setelah tiga tahun tak memiliki kepastian gedung sekolah dan sering pinjam gedung untuk proses belajar, kini SMA Negeri  2 Pasangkayu dapat bernafas lega.

Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa bersama dengan Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Prov. Sulbar, Juniar Djabbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Matra, Badaruddin,
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Matra, Ahmad Sibali serta Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Matra, Suri Fitriah, melakukan peletakan batu pertama di Tanjung Babia Jumat (14/7)

Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa mengharapkan Kepsek dan guru di SMA 2 Pasangkayu, apabila gedung sekolah telah didirikan, pendidikan moral mesti ditingkatkan. Ia juga berharap kepada masyarakat setempat, untuk mendukung dan mengawasi pembangunan USB.
Peletakan batu pertama gedung SMA Negeri 2 Pasangkayu (Foto: Indra Anwar/FMS)
"Sekarang ini sudah banyak racun untuk menghancurkan generasi kita, makanya saya mengharapkan kepada kepala sekolah dan guru di sini, untuk menjaga benar moralitas generasi kita, mentalitas mereka harus dibina, jangan hanya terfokus memberikan materi pendidikan formal saja, dengan tujuan sekedar memburu target," ungkapnya

Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Prov. Sulbar, Juniar Djabbar menuturkan, pembangunan USB SMA dua Pasangkayu, mendapatkan kucuran anggaran tahun 2017 dari pemerintah pusat berkisar Rp.2.275.000.000, dengan pola pembangunan swakelola.

Menurut Salah satu guru, SMA Negeri 2 Pasangkayu sudah tiga kali berpindah tempat dari SMA 1 Pasangkayu pindah ke SDN 2 Pasangkayu, terakhir SDN Salunggadue sampai saat ini. (ind/har).

Related

PASANGKAYU 3990342181475509354

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene