VIDEO: Seorang Ibu Beradu Mulut dengan Pak Camat Saat Warung Makannya Dirazia

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Adu mulut terjadi antara pemilik warung Kartini dengan Camat Wonomulyo, saat digelar razia warung makan yang buka siang hari. Razia ini langsung menuai protes dari Miatun dan Seswati, sang pemilik warung. Pemilik warung tidak terima dengan kehadiran petugas gabungan yang datang merazia warung miliknya.

"Namanya juga cari makan Pak. Lagipula  kenapa cuma warung saya saja yang di razia," protes Miatun dan Seswati, pemilik warung Kartini dengan nada kesal.

Adu mulut ini berlangsung lama, namun setelah petugas meyakinkan bahwa semua warung makan di Kecamatan Wonomulyo dilarang berjualan di siang hari selama bukan ramadan, barulah pemilik warung ini memahami.

Razia ini digelar oleh pemerintah Kecamatan Wonomulyo bersama petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Selasa (6/6) dan dimulai pada pukul 11:00 Wita, saat waktu makan siang.

Warung Kartini yang berada di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sugihwaras, menjadi sasaran pertama. Di warung ini puluhan orang yang tidak menjalankan ibadah puasa yang tengah menikmati makan siang langsung lari berhamburan dan kocar-kacir begitu melihat petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan petugas Kecamatan Wonomulyo. Mereka langsung meninggalkan makanannya di atas meja.

Camat wonomulyo Umbar menjelaskan, bahwa razia ini digelar berdasarkan hasil rapat tingkat Kecamatan Wonomulyo antara NU, MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat, yang menyepakati jika warung makan tutup siang hari

"Sebelumnya kami sudah berikan surat edaran namun masih ada juga yang buka," jelas Umbar.

Sebenarnya kata dia, dari awal sudah ada sanksinya, apabila tetap buka akan diambil barang bukti. "Namun untuk kali ini masih diberikan toleransi. Razia ini akan terus rutin digelar," katanya.

Sebagai sanksi bagi pemilik warung yang kedapatan buka siang hari, akan diberikan surat pernyataan agar tidak membuka warungnya pada siang hari. Jika telah diberikan teguran, dan masih ada warung yang tetap buka, petugas akan memberikan pembinaan, namun jika masih tetap buka akan kami serahkan kepada pihak berwajib.

Selain warung Kartini, beberapa warung lainnya juga dirazia. Seperti warung makan Suroboyo yang berada di jalan Jendral Sudirman.

Di warung ini juga petugas menemukan beberapa orang yang sedang makan. Petugas kemudian memberikan pengarahan kepada pemilik warung agar tidak membuka warungnya pada siang hari. (ant/har)

Related

POLMAN 7219963428143948827

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene