Ombudsman dan Pemprov Sulbar Teken MoU

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar dan Gubernur Ali Baal Masdar saat acara penandatanganan MoU (Foto: Humas-Omb/fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas layanan publik yang diselenggarakan OPD  Lingkup Pemprov Sulbar, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Ombudsman RI Perwakilan Sulbar melakukan penandantanganan kerja sama (MoU), Rabu (07/06).

Jajaran Ombudsman menyambut gembira gagasan ini, untuk melakukan kerja sama dengan Pemprov Sulbar, sebagai suatu bentuk komitmen bersama untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik yang akhir-akhir ini gencar menjadi tuntutan masyarakat.

“Tuntutan masyarakat agar Pemerintah menyediakan layanan publik yang berkualitas, dewasa ini seiring dengan perubahan paradigma pemerintahan yang menempatkan tugas pokok dan fungsi hakiki setiap Pemerintahan sebagai pelayan masyarakat. Tuntutan ini tentu sangat berkaitan erat dengan kinerja aparatur negara yang dari waktu ke waktu dinilai dan dirasakan semakin merosot,” Ujar Lukman Umar, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah OPD yang mendapat predikat terbaik, pada lomba  Supervisi Layanan Publik, yang diinisiasi Biro Ortala Sulbar bekerjasama Ombudsman RI Sulbar.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengatakan, tindaklanjuti kesepahaman yang telah ditandatangani oleh Pemerintah Provinsi Sulbar dengan Ombudsman, adalah pengawasan dan monitoring pelayanan publik, lingkup Pemprov Sulbar, maka seluruh OPD diinstruksikan untuk segera memprioritaskan percepatan penanganan penyelesaiaan pengaduan masyarakat, pencegahan terjadinya maladministrasi, pengawasan pelayanan publik sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan segera memperbaiki sistem informasi pelayanan publik pada masing-masing OPD.

“Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Biro Ortala yang telah membuat bilik konsultasi pelayanan publik dan mengadakan kompetisi pelayanan publik di Provinsi Sulbar. Kerja sama dengan Ombudsman sebagai Lembaga Pengawasan Pelayanan Publik dapat memberikan pengaruh positif terhadap penyeleggaraan pelayanan masyarakat,” Jelas Ali Baal

Dikatakan, evaluasi juga akan dilakukan untuk seluruh personil secara berjenjang kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat memiliki akuntabilitas serta berkinerja baik dalam menjalankan tugas-tugas pokok sesuai fungsinya sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan. Tutup ABM (Hms-Omb/har)

Related

MAMUJU 3579993462705824364

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene