Kisruh Berkepanjangan, HMI Majene Segera Gelar Konfercab

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Perpecahan dan pakumnya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majene sejak periode 2015-2016, membuat para senior dan komisariat di tubuh HMI prihatin.

Mantan Ketua HMI Cabang Polemaju Asrip Aco, sebagai pendiri HMI Polemaju mengungkapkan bahwa atas polemik yang berkepanjangan semestinya pengurus cabang yang aktif dan komisariat dapat menyegerahkan Konfrensi Cabang (Konfercab).

"Melihat HMI semakin hari mangalami stagnan baik secara stuktural maupun secara fungsi terhadap isu sosial yang ada daerah, maka sebaik Konfercab," sebutnya.

Hal sama diungkapkan Masriana, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Cabang Majene sekaligus pelaksana tugas Ketua Umum. Menurutnya, salah satu cara yang bisa menyatukan kembali HMI adalah mengakomodir semua keinginan kader yang selama ini terpecah.

"Mengigat masa kepengurusan juga sudah mau berakhir," ungkapnya.

Kisruh di tubuh HMI Cabang Majene ini juga menjadi sorotan Mantan Ketua Kohati Badko Sulselbar Periode 2012-2013, Asriani. Kata dia, kisruh di internal HMI Majene tidak dapat diselesaikan secara internal organisasi. Karena itu, supaya lebih baik ia berharap ketua Badko Sulselbar yang sementara menjabat untuk turun tangan menyelesaikan konflik tersebut.

"Kalau dibiarkan berlaru-larut akan  mematikan semangat kader ber-HMI. Apalagi bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Ini adalah moment yang baik untuk menyatukan keinginan bersama melalui Konfercab," ujarnya.

Sementara lima ketua Komisariat HMI Majene yang masih aktif, mengaku telah siap menggelar Konfercab.

"Dari 6 Komisariat penuh yang ada, 5 Komisariat sudah hadir untuk menyelesaikan kisruh. Kita semua prihatin dengan berlarut-larutnya masalah ini," kata Ketua HMI Komisariat Sospol Unsulbar, diamini anggota HMI lainnya mulai dari HMI Ekonomi Unsulbar, Pertanian Unsulbar, Stikes Bina Bangsa, Amik Tomakaka, Ramly Sumakuyu, Roni Muhammad Naim dan Asri Pebrianto, Kamis (15/6).

Dari semua masukan tersebut, para Pengurus Cabang dan segenap Pengurus Komisariat Alumni HMI sepakat untuk segera menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Rencananya Konfercab akan dilaksanakan di Komisariat Ekonomi, Lingkungan Tulu, Majene dalam waktu dekat. (tfk/har)

Related

MAJENE 1560334434989035634

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene