Ketua ADKASI Apresiasi WTP Mamuju Utara

Ketua ADKASI (kiri) bersama Bupati Mamuju Utara H. Agus Ambo Djiwa (Foto: Inet/FMS)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com. Hari keempat Ramadhan 1438 H, Mamuju Utara mendapatkan predikat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulawesi Barat di Mamuju diapresiasi oleh Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten se-Indonesia (ADKASI).

Ketua ADKASI Lukman Said menyatakan WTP bukan suatu tolok ukur, tetapi suatu prestasi yang dibuat oleh BPK untuk memotivasi agar lebih meningkatkan kinerja.

Kata dia,  hal tersebut tidak membuat bangga sebab hanya pemberian wajar tanpa pengecualian dan masih ada temuan untuk tetap ditindaklanjuti.

"WTP itu sebuah predikat untuk memotivasi Pemerintah Daerah untuk lebih bekerja untuk mempertahankan aset-aset sehingga jangan ada temuan lagi," ujarnya

Sementara itu, Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa menyatakan WTP menjadi suatu kewajiban setiap daerah, daerah memang dituntu untuk WTP. WTP menuntut transparansi keuangan, pelaporan, kewajaran iu menjadi penilaian.

"Alhamdulillah kita sudah dua tahun WTP, ini menjadi motiasi bagi pemerintah daerah untuk lebih giat bekerja" ungkapnya

Untuk mempertahankan WTP, Sambung Agus, prinsipnya Pemerintah akan lebih bekerja terbuka, transparansi, obyektif, semua perangkat darah harus bekerja sama agar ketentuan untuk mendapatkan WTP dapat terpenuhi.

"WTP suatu keharusan, bukan lagi sesuatu yang sangat berarti karena daerah harus dituntut untuk bisa WTP," ujarnya. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 7981960414146097683

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene