Soal Perubahan Nama Bandara Tampa Padang, Apa Kata Ketua DPRD Sulbar?

Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Wacana Gubernur Sulbar Al Baal Masdar untuk mengganti nama bandara Tampa Padang dan pelabuhan Belangbelang menuai tanggapan beragam. Diantaranya, Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara.

"Apa yang disampaikan beliau (ABM, red ) itu wacananya sudah lama, bahkan sudah ada ranperda dibuatkan sejak era Anwar Adnan Saleh, tapi sampai  hari ini belum dibahas," Kata Mappangara, Rabu (17/5).

Ia melanjutkan rencana pergantian nama bandara dan pelabuhan, dua nama yang diusulkan yang merupakan tokoh Sulbar, yakni Baharuddin Lopa dan Andi Depu. Menurutnya sudah disepakati dalam acara seminar yang rencananya akan dibuatkan dalam Ranperda.

"Kita lihat saja nanti walaupun pemerintah mengusulkan tetapi ada uji publik dengan melibatkan semua elemen di Sulbar, termaksuk pansus dengan melalui kajian dan reperensi mereka," terang Politisi Partai Demokrat ini.

Jika DPRD dalam membahas Ranperda tersebut lalu dalam sidang tetap dalam pengkajian setujuh atau tidak, maka dewan akan tetap melihat reaksi dan tanggapan dari masyarakat.

"Tergantung masyarakat nanti ya, setuju atau menolak mengubah nama bandara dan pelabuhan khususnya daerah Mamuju," tutupnya.(awl/har)

Related

MAMUJU 2972317745026390731

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene