Rayakan Kelulusan, Sejumlah Pelajar Polewali Berurusan dengan Polisi

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Aksi konvoi kelulusan SMA di Polewali Mandar dibubarkan oleh aparat kepolisian dari unit Satlantas Polres Polman, Rabu sore (4/5). Aksi konvoi ini dinilai sangat membahayakan pelajar sendiri, sebab mereka berkonvoi secara ugal-ugalan dan tidak memakai helem. Selain membahayakan diri-sendiri, aksi mereka juga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kasatlantas Polres Polman AKP Eduard Steffry menuturkan, sejumlah pelajar sempat diamankan beserta kurang lebih enam umit motor. Mereka kemudian diberikan arahan agar tidak melakukan aksi konvoi, dan dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Bagi yang sempat diamankan, kami nasehati agar tidak berkonvoi, sedangkan yang lainnya kami suruh pulang ke rumah masing- masing," jelas perwira tiga balok ini.

Siswa ini berasal dari beberapa sekolah SMA yang ada di Polewali. Jika dilihat dari lokasi sekolah yang menempel pada bajunya, salah satunya adalah pelajar dari SMKN 1 Polewali. Selain SMKN 1, ada juga siswa dari sekolah lainnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Polewali, Mustari, mengatakan,pihak sekolah telah melarang aksi seperti mereka, namun masih ada yang membandel. Mustari menambahkan, seluruh siswanya lulus 100%.

"Saya sudah melarang kepada siswa saya untuk melakukan konvoi," jelasnya. (ant/har)

Related

POLMAN 3884726615329681824

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene