Ratusan Orang Ikuti Jelajah Bumi Lalla Tassisara' Mateng

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com-- Ratusan orang dari berbagai daerah turut mengikuti kegiatan Jelajah Bumi Lalla Tassisara di Topoyo Mateng, Sabtu (6/5) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan Komunitas X-MATC bekerjasama Dinas Pariwisata Mamuju Tengah ini dihadiri Wakil Bupati H. Amin Jasa, Ketua DPRD Arsal Aras serta sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Mateng.

Perwakilan X-MATC yang juga Anggota DPRD Mamuju Tengah, Arfan, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya event X-MATC ini adalah untuk mengekplor potensi pariwisata di Mamuju Tengah.

"Ini untuk memperkenalkan Mateng, keluar, ke kancah Nasional," kata Arfan, Sabtu.
Di tempat sama, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata yang hadir mewakil Kadis Pariwisata Mateng juga menyampaikan hal senada. Ia mengaku berterima kasih atas kerja sama dengan Komunitas X-MATC yang turut membantu memperkenalkan potensi pariwisata di kabupaten termuda Indonesia ini.

"Karena sebenarnya banyak potensi pariwisata di Mamuju Tengah ini, namun masih banyak yang belum mengetahui. Mudah-mudahan dengan acara ini dapat mendorong kemajuan pariwisata kita," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Arsal Aras menuturkan, melalui event tersebut, pihaknya akan memperkenalkan tempat-tempat wisata di Mamuju Tengah untuk digalih dan dikembangkan di kemudian hari.

Wakil Bupati Amin Jasa yang membuka event ini menuturkan, kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga sekaligus untuk mengenalkan daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

"Pemerintah mengapresiasi kegiatan ini, harapanya dapat mengenalkan daerah wisata yang ada di daerah kita. Mari kita jaga keselamatan dalam acara ini sehingga selesai kegiatan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," kata Amin saat melepas peserta jelajah Bumi Lalla Tassisara ini. (jml/har).

Related

MATENG 366031910950939386

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene