Pemkab Mamuju Utara Berangkatkan 42 Orang Umroh

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Keceriaan terpancar di wajah jamaah yang akan berangkat umroh di Masjid Al-Madaniah Pasangkayu Rabu (10/5).

Jamaah umroh yang dilepas oleh Wakil Bupati Matra disaksikan Kepala Kantor Kementrian Agama, Kabag Kesra dan Wakapolres Mamuju Utara merupakan jamaah yang telah berhasil mendapatkan undian umroh dari Pemda serta jamaah dengan biaya mandiri

Murfin Djamaluddin sebagai ketua rombongan jamaah umroh tahun 2017 menyatakan, sekitar 90 jamaah yang diberangkatkan pada sore ini, 48 Jamaah umum dan 42 jamaah yang diberangkatkan oleh Pemda Mamuju Utara melalui undian umroh beberapa waktu yang lalu

"Sore ini kita berangkat ke Palu besoknya ke Jakarta," ujar Murfin

Wakil Bupati Mamuju Utara, Muhammad Saal menyampaikan sejak periode pertama kepemimpinan Handal yakni pada tahun 2010 telah mengadakan program undian umroh.

"Ini merupakan komitmen awal pemerintah daerah untuk membina keberagaman di Kabupaten Mamuju Utara dan semoga sampai pada periode kepemimpinan jamaah umroh dapat ditingkatkan," tuturnya.

Lanjut Saal, awal dari program ini sebenarnya bukan umroh tapi haji, sudah dilakukan sekali untuk haji, tapi setelah diundi sampai hari belum berangkat disebabkan masa tunggu belum sampai. Kalau haji yang diteruskan kemungkinan sudah berakhir masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati belum juga berangkat.

"Saya yakin tidak ada yang menginjak tanah suci sampai habis masa kepemimpinan kami, maka kita pilih saja umroh," ucapnya.

Wakil Bupati Mamuju Utara juga mengapresiasi kepada jamaah umum atau dengan biaya mandiri karena mau bergabung dengan jamaah yang dibiayai pemerintah melalui undian umroh (ind/har)

Related

PASANGKAYU 7537035253855918015

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene