Pelosok Ulumanda Kedatangan Tenaga Kesehatan Tangguh

Ilustrasi tenaga kesehatan (Foto: Antara)
Majene, fokusmetrosulbar.com -- Kabupaten Majene menerima sejumlah tenaga kontrak dari pusat. Tenaga kontrak tersebut berprofesi di bidang kesehatan yakni perawat, bidan dan Keswan. Mereka selanjutnya akan ditempatkan di daerah terpencil yakni di Kecamatan Ulumanda dan Malunda.

"Sekarang mereka sudah bergerak ke sana dan segera masuk ke desa-desa. Mereka akan berada di sana selama dua tahun. Dokter belum ya, tapi nanti juga ada," sebut Fahmi Massiara, saat memberikan sambutan pada seminar Peningkatan Mutu Pendidikan, di ruang rapat DPRD Majene, Kamis (25/5).
Tenaga medis profesional saat diterima Bupati Majene, mereka siap mengabdi di pelosok Malunda dan Ulumanda (Foto: Ist/FMS)

Para tenaga kontrak tersebut adalah peserta yang lulus melalui pendaftaran nasional, yang telah terlatih untuk masuk ke daerah terpencil. Kata Fahmi, tak satupun para tenaga kontrak berasal dari Kabupaten Majene.

"Ada yang dari Aceh, Sumatra Barat dan Jawa. Dan mereka itu siap berada di tempat yang tidak ada sinyal, mall, alfamidi dan tempat curhat. Semuanya konsentrasi pada apa yang menjadi tugas pokok," cetus Fahmi dengan sedikit canda. (tfk/har)

Related

MAJENE 2193856878781240053

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene