Pantai Sumare Mamuju Potensi Destinasi Wisata Baru Sulbar

Suasana Pantai Tapandullu Sumare di Hari Minggu (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Dimana-mana, pantai pasir putih tampaknya akan selalu menjadi salah tempat wisata yang digemari banyak orang. Seperti halnya di Pantai Pasir Putih yang terletak di Dusun Tapandullu, Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju. Saat ini, pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal. Baik yang ada di Mamuju maupun dari luar daerah Mamuju. Keramaian itu tampak utamanya pada waktu-waktu libur.

Melihat potensi destinasi wisata Pantai Pasir Putih Tapandullu ini, Anggota DPRD Mamuju pun angkat komentar. Masran Jaya, Anggota DPRD yang turut melirik akan keindahan pantai tersebut.

"Sebenarnya daerah ini tinggal dikelolah, saya liat potensinya cukup besar untuk menarik wisatawan yang dapat jadi sumber pendapatan daerah," kata Masran Jaya, Minggu (6/5).

Dikatakan Masran, selain dapat sebagai sumber pendapatan daerah, pantai ini juga dapat memberi tambahan penghasilan bagi masyarakat sekitar. "Ini bisa juga sebagai lahan mata pencarian seperti warga, mereka kan bisa membuka tempat jualan di sini," terang Anggota Komisi III DPRD Mamuju ini.

Salah satu pengunjung, Darwis mengatakan, dirinya berharap kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk mengelola utamanya penataan tempat parkir dan akses pendukung lainnya seperti toilet, listrik dan jalan.

"Kalau ditata dengan benar saya yakin banyak pengunjung yang datang," ujarnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 8613543120011171414

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene