Operasi Siamasei Satlantas Polres Polman Catat 125 Pelanggaran

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Puluhan kendaraan terjaring operasi patuh Siamasei 2017 yang digelar Kepolisian Resort Polewali Mandar. Titik lokasi operasi patuh di jalan H. A. Depu tepat depan Kantor DPRD, Kamis (11/5). Operasi dipimpin langsung Kasatlantas AKP Eduard Steffry bersama anggota satlantas lainnya.

Setiap pengendara yang melintas, baik roda dua, roda tiga maupun roda empat diberhetikan oleh petugas. Petugas kemudian memeriksa kelengkapan surat pengendara, seperti SIM dan STNK. Selain kelengkapan surat kendaraan itu, kelengkapan kendaraan tak luput dari pemeriksaan, seperti kaca spion.

Tampak beberapa pengendara yang tidak mempunyai surat kelengkapan, langsung memutar balik arah untuk menghindar dari oemeriksaan petugas. Bagi pengendara yang terjaring langsung dilakukan penindakan dengan tilang.

"Dalam operasi patuh ini, kami mengedepankan penindakan. Bagi yang melanggar, langsung ditilang. Namun, ada juga pelanggaran yang masih bisa di tolerir, seperti memasang safety belt, ya kami berikan teguran," jelas Eduard.

Hingga hari ketiga operasi patuh Siamasei 2017, jumlah kendaraan yang terjaring operasi sebanyak 114 dengan rincian sebabgaibberikut:

- Pelanggaran helm = 28
- Pelanggaran surat2 = 51
- Pelanggaran kelengkapan = 18
- Pelanggaran lampu utama = 8
- Pelanggaran muatan = 3
- Pelanggaran safety belt = 6

Teguran = 11
Dgb rincian :
- Pelanggaran lampu utama = 8
- Pelanggaran safety belt = 3

Total pelanggaran = 125.

Kasatlantas Polres Polman, menghimbau kepada pengendara, agar tetap melengkapi surat kendaraannya dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Operasi patuh 2017 serentak digelar seluruh indonesia. Dimulau pada tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017. (ant/har).

Related

POLMAN 5686595101637403809

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene