Muhammadiyah Majene Ajak Warga Tanam Saham Akhirat

Gedung Panti Asuhan PD Muhammadiyah Majene (Foto: ist/FMS)
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah kabupaten Majene, Sulawesi Barat saat ini tengah merampungkan pembangunan panti asuhan di kecamatan Banggae Timur.

Panti asuhan ini dilengkapi kamar, ruang belajar serta ruang pertemuan.

Soal itu, PD Muhammadiyah Majene mengajak warga untuk menanamkan "saham akhirat" melalui gedung panti asuhan tersebut.

Sekretaris PD Muhammadiyah Majene, Udztads Muslim AT, Minggu (14/05) menjelaskan, bangunan panti asuhan Amanah Aisyiyah Majene di lingkungan Tunda tersebut terdiri atas dua lantai dengan lahan seluas 30 m kali 30 m.

"Saat ini kita sudah dalam tahap perampungan, inysa Allah rencana diresmikan pak Kapolda Sulbar akhir Juni mendatang," kata Muslim AT yang juga ketua pembangunan Panti Asuhan.

Lebih lanjut, Muslim AT menyampaikan untuk perampungan bangunan panti asuhan tersebut masih dibutuhkan dana lebih Rp 250 juta, sementara dana yang telah terpakai mencapai lebih Rp 1 Milyar.

Dengan sembilan kamar, panti asuhan nantinya akan menampung puluhan anak yatim piatu yang masih melanjutkan sekolah.

"Kesempatan untuk beramal jariah masih terbuka melalui bangunan panti asuhan ini, kami mengajak warga untuk ikut menanamkan "saham akhirat" dengan ikut membantu pembangunan panti," kata Muslim yang juga merupakan guru SMA 2 Majene.

Di Majene selain panti asuhan, PD Muhammadiyah bersama Aisyiyah juga selama ini juga telah membina pendidikan melalui sarana antara lain TK, SDLB serta MTs (har)

Related

MAJENE 3663397904499710098

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene