Longsor Kembali Ancam Pemukiman Warga Mamasa

Kondisi Pemukiman Warga Osango Mamasa yang terancam longsor (Foto: Kedi Liston Parangka)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Hujan deras yang terus mengguyur kota Mamasa sejak beberapa pekan terakhir mengakibatkan sejumlah rumah warga di Rante- rante, Desa Osango, Kabupaten Mamasa tergerus longsor.

Hadris Hamid menjadi salah satu korban keganasan alam itu. Rumah miliknya sebagian sudah terbawah longsoran setinggi 100 meter dengan lebar sekitar 15 meter.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul.18:00 sore kemarin,  yang diakibatkan hujan deras yang turun sejak pagi hingga sore hari dan mengakibat longsoran. Ditambah lagi, belum adanya talud sehingga tanah di lokasi ini sangat mudah longsor," ungkapnya kepada awak media, Rabu (24/5).

Ia berharap ada perhatian dari Pemda Kabupaten Mamasa terhadap kejadian yang dialami itu. "Kita  berharap ada perhatian dari pemerintah, terhadap kejadian ini,paling tidak bisa dibuatkan talud sebagai penyagga jika kembali terjadi longsor," harapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, Tim dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamasa sudah turun tangan, termasuk menyalurkan bantuan terhadap para korban becana.

Beruntung, tak ada korban jiwa saat kejadian, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Selain itu terdapat empat rumah warga lainya yang berada disekitar lokasi kejadian juga terancam longsor, bahkan beberapa lantai rumah tersebut sudah mengalami retakan. (klp/har)

Related

MAMASA 1286402599261766385

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene