Karyawan Bank Sulselbar Sayangkan Pemda Mamuju Tidak Jadwal Pembukaan Rekening Honorer

Puluhan Honorer Mengantri di Bank Sulselbar Mamuju (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Puluhan honorer lingkup Pemda Mamuju mendatangi Bank Sulselbar. Walau mereka mengantri berjam-jam, namun meraka antusias hanya untuk membuka buku tabungan.

Sejak adanya aturan yang diberlakukan Pemda Mamuju kepada honorer tentang pengambilan gaji yang tak lagi di bendahara tempat mereka mengabdi, namun di Bank Sulselbar maka hampir tiap hari para honorer berdatangan di Bank Sulselbar.

Salah satu honorer asal Kecamatan Tommo mengatakan, walau ia dan beberapa rekannya harus mengantri berjam-jam dengan puluhan honorer lain, namun tidak membuat dirinya surut untuk membuka buku tabungan.

"Ya.kalau ini hari tidak selesai terpaksa kami harus bermalam di Mamuju," kata honoror kantor kecamatan yang enggan disebut namanya ini (19/5).

Hal senada juga diungkapkan honorer Kecamatan Simboro, Ani. Dia bahkan berhaap pihak Bank Sulselbar dapat menambah karyawannya yang hanya empat orang di bagian pembukaan rekening. Sementara puluhan orang tiap hari datang mengurus buku tabungan.

"Iya maunya pihak bank menambah karyawannya, supaya tidak lama mengantri, kasihan apalagi kalau orang jauh dan punya anak kecil," cetusnya.

Salahsatu petugas Bank Sulselbar, Arpa, mengatakan, sejak diberlakukannya aturan oleh Pemkab Mamuju, sudah ribuan honorer yang datang membuka rekening. Namun, ia menyayangkan Pemkab Mamuju tidak menjadwalkan instansi untuk datang mengurus sehingga tidak bertumpuk.

"Mereka datang bertumpuk,sementara kita disini terbatas," keluhnya.

Ia juga mengatakan, belum lagi tenaga honorer provinsi jika nantinya juga diarahkan membuka rekening di Bank Sulselbar, sementara instansi lingkup kabupaten saja belum selesai.

"Mau tidak mau kalau honorer lingkup provinsi diarahkan membuka rekening di sini tetap kita layani juga," ujarnya. (awl/har)

Related

MAMUJU 7159076991795628080

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene