Jelang Ramadan, Operasi Patuh Siamasei Akan Diberlakukan

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Menjelang ramadhan Polda Sulbar menggelar Apel gelar pasukan operasi patuh siamasei tahun 2017. Operasi diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran berlalulintas. Apel dilaksanakan di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Senin (9/5).

Peserta upacara meliputi anggota TNI, Polri, Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan.

Selaku inspektur upacara, Plt. Carlo B Tewu mengatakan, operasi dilaksankan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari dari tanggal 9 sampai 22 Mei.

Carlo menjelaskan tujuan operasi, pertama demi terwujudnya masyarakat disiplin dalam berlalulintas, dan yang kedua menurunnya angka kecelakaan serta berkurangya titik kemacetan.

Sesuai UU tentang lalulintas No.22 tahun 2009, kata Carlo, maka hal itu adalah tugas Polantas yakni mewujudkan dan memelihara keamanan dalam berlalulintas,meningkatkan keselamatan dan menurunkan angka kecelakaan serta membangun budaya berlalulintas.

"Juga Meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kerjasama baik kepolisian, masyarakat, instansi terkait dan pemangku kebijakan.

Lanjut kata Carlo, Keselamatan berlalulintas seringkali diabaikan dan juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal berlalulintas seperti melawan arus lalulintas,tidak menggunakan helm,melanggar rambu lalulintas dan kurangnya kelengkapan kendaraan. (awl/har)

Related

MAMUJU 1141676740609442010

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene