Ini Target Demokrat Hasil Kesepakatan Rakernas

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Partai Demokrat menarget 35 persen kemenangan Pilkada 2018, dan 20 persen untuk Pemilu 2019.  

Target tersebut diputuskan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) 2017 di Hotel Lombok Raya, Mataram, Senin (8/5). "Untuk mencapai target itu Demokrat akan berbenah diri dan konsentrasi menghadapi pilkada 2018," kata Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) H Arsal Aras Tammauni via WatsApp-nya, yang saat ini mengikuti rakernas Demokrat di Mataram.

Konsolidasi partai itu sekaligus membicarakan persiapan Pemilihan Presiden 2019. Kedepan Demokrat akan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri. Keputusan itu disepakati dalam rakernas yang dihadiri sekira 10 ribu kader se Indonesia. Kegiatan tersebut masih berlanjut hingga (10/5). "Beberapa legislator fraksi demokrat asal Mateng ikut bersama kami," katanya.
Wakil ketua 1 DPC Partai Demokrat Mateng Dimas Yoga Panji menambahkan, rakernas tersebut berhasil memecahkan rekor Muri. Penghargaan itu diberikan atas kampenye anti-hoax yang dilaksanakan di Kota Mataran, Minggu (7/5). Penandatanganan petisi anti berita bohong dan fitnah itu digelar bertepatan hari tanpa kendaraan atau car free day. "Kampanye anti hoax dan fitnah ini menyerukan perwujudan kebebasan pers yang adil, profesional, merdeka dan bertanggungjawab,"katanya.

Menurut Dimas, mantan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istri Ani Yudhoyono, dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono ikut serta membubuhkan tandatangan di atas kain putih. Ikut pula Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi beserta warganya. Muri mencatat 9.709 orang yang membubuhkan tandatangan. Sebelumnya rekor petisi melawan hoax yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, hanya tercatat 3.000 orang. (jml/riz)

Related

MATENG 3123380643735584946

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene