Gempa Poso Guncang Mateng dan Pasangkayu

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com -- Gempa yang mengguncang Poso Sulawesi Tengah, turut dirasakan warga Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, sekira pukul 22:40 Wita, Senin (29/5).

Baca: Gempa 6,6 SR Guncang Poso, Getaran Terasa di Majene

Warga Mateng sempat dibuat panik dan berhamburan keluar rumah. Hingga saat ini belum diketahui pasti kerusakan yang ditimbulkan.

BMKG Majene menyebut, gempa terjadi pukul 21:35:22 WIB di Poso, Sulteng, dengan kekuatan 6,6 skala richter (SR). Episenter guncangan hebat terjadi pada 1.33 garis Lintang Selatan atau 120.41 Bujur Timur. Tepatnya 38 kilometer dari barat laut Poso dengan kedalaman 10 kilometer. Guncangan yang cukup kuat berimbas pada beberapa wilayah di Sulbar dan sekitarnya.
Gedung Sekolah TK di Poso, dilaporkan roboh (Foto: Ist/BMKG Majene)

"Gempa susulan berpotensi terjadi, sebab itu warga diimbau untuk waspada," pesan prakirwan BMKG Majene Arman, saat dikonfirmasi malam tadi pukul 23:00 wita.

Selain Mateng, di Mamuju Utara warga juga merasakan goncangan gempa teknonik berkekuatan 6,6 SR tersebut.

Laporan wartawan fokusmetrosulbar.com menyebutkan, saat gempa terjadi warga Pasangkayu tampak panik dan sempat berlarian keluar rumah.

Sementara, dari sumber BMKG Palu yang disampaikan via BMGK Majene, dilaporkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

Sumber dari BMKG Majene melaporkan, setidaknya terdapat sebuah sekolah dan minimarket di Poso yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. (jml/ind/riz)

Related

PASANGKAYU 3011285218655243400

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene