Dirawat Hampir 3 Bulan, Bocah Penderita Tumor Mata Asal Polman Meninggal Dunia

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Setelah sempat dirawat selama hampir tiga bulan di Rumah Sakit Pelamonia, Makassar, Salsakiyah (4), bocah penderita tumor mata meninggal dunia. Kabar duka ini diterima pihak keluarga pada hari ini, Minggu (14/5) sekitar pukul 15:00 Wita.

Hasmawati, salah satu kerabatnya mengatakan, ia menerima telepone dari Musdalipah (ibu Salsakiyah) pada Minggu sore tadi. Ia kemudian menyampaikan kepada kerabat yang lain.

"Tadi saya ditelepon mamanya, dia bilang Salsakiyah meninggal dunia," tuturnya sedih.

Menurut pihak keluarga, selama dirujuk ke Makassar, kedua orang tua Dalle dan Musdalipah terus mendampinginya. Salsakiyah dirawat di RS. Pelamonia, namun pengobatan kemoterapinya di RS. Wahidin Sudiro Husodo. Kondisi terakhir kesehatan Salsakiyah, telah tampak benjolan di matanya yang mulai mengecil. Namun, minggu terakhir ini, kondisi kesehatannnya semakin memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

Salsakiyah (4) bocah penderita tumor mata ini merupakan warga Dusun Pakkandoang, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Ia menderita tumor mata sejak usia dua bulan. Pada akhir Februari lalu, Salsakiyah di rujuk ke Makassar atas perintah Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti. Salsakiyah kemudian menjalani perawatan di rumah sakit Pelamonia hingga akhirnya meninggal dunia.

Menurut pihak keluarga, jenazah kini telah dalam perjalanan dari Makassar menuju Polman. Jenazah akan dimakamkan pada esok hari di pemakaman umum setempat. (ant/har)

Related

POLMAN 1252254208708614297

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene