Dilantik Jadi Sekda Mamuju, H. Suaib Mengaku Punya Strategi Disiplinkan ASN

H. Suaib saat dilantik jadi Sekda Mamuju (Foto: Humas/Pemda Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan menyisihkan kandidat lain, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H. Suaib, S.Sos resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju. Suiab dilantik secara resmi oleh Bupati, H. Habsi Wahid, diruang pola Kantor Bupati Mamuju, Senin (15/05).

Habsi Wahid pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa tugas pokok dari Sekretaris Daerah adalah membantu bupati dalam menyusun kebijakan-kebijakan dan mengkoordinasikan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan.

"Tugas pak Sekda itu berat, dia harus mampu menjembatani semua OPD yang ada, baik lingkup vertikal, lingkup daerah maupun ke lembaga legislatif, DPRD," ujar Habsi.

Ia berharap dengan Sekda baru yang resmi menggantikan Plt. Muh Daud Yahya yang dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena jabatan itu sebagai amanah untuk dipertanggungjawabkan. "Pertanggungjawaban itu utamanya kepada Tuhan," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang baru dilantik, H. Suaib, mengungkapkan langkah awal yang akan dilakukan setelah menjabat yakni akan mempelajari dan mengevaluasi Sekda yang telah didemisioner, untuk segera memetakan hal yang mana yang belum masih kursng dan belum selesai.

Terkait mengenai Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Suaib mengatakan akan segera melakukan gebrakan-gebrakan untuk menata ASN agar lebih disiplin. Ia mengakui telah menyiapkan konsep baru terkait hal tersebut, tetapi  masih merahasiakan konsep baru yang dimaksud itu.

“Saat ini belum bisa saya sampaikan karena itu masih dalam bentuk konsep, Insya Allah setelah saya jalankan saudara akan melihat, saya yakin dan percaya konsep ini akan membuat ASN betul-betul disiplin,” pungkasnya.

Dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju ini, turut dihadiri Wakil Bupati H. Irwan SP. Pababari, Ketua DPRD Hj. Siti Suraidah Suhardi, Kapolres AKBP. Muh. Rifai, Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol. M. Imran, para Kepala OPD Daerah Kabupaten Mamuju dan sejumlah ASN lingkup Pemda Mamuju. (awl/har)

Related

MAMUJU 7329635230665774219

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene