Andrea Hirata Mengaku Kagum Keindahan Sulbar

Andrea Hirata saat tampil di SMA Negeri 1 Mamuju (Foto: Awal/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Entah apa dibenak Andrea Hirata saat tiba di Mamuju, namun ia mengaku sangat mengagumi keelokan alam yang begitu indah dan mempesona di Sulbar. Andrea juga memuji para pelajar yang hadir dalam event yang digelar BI di SMA Negeri Mamuju yang mendatangkan dirinya ke Sulbar.

Dikatakan Andrea, walaup Sulbar adalah provinsi yang terbilang masih muda, namun penulis Sang Pemimpi ini mengaku kagum pada potensi sumber daya alam di daerah ini.

"Di sini sangat luar biasa, indah. Saya melihat antusisme anak-anak muda untuk mengembangkan karya  dalam kepemenulisan," kata Andrea, saat hadir di SMA Negeri 1 Mamuju.

Baja Juga: Ciee... Ada Bang Andrea Hirata di Mamuju, Ngapain ya?

Kehadiran novelis asal Bangka Belitung yang namanya buming lewat Laskar Pelangi ini, berkat undangan dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat. Andrea diundang untuk menyampaikan tips dan inspirasi kepenulisan lewat program kunjungan sekolah Bank Indonesia Perwakilan Sulbar.

Andrea yang hadir memukau ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Sulbar, tak lupa mengajak para pelajar yang hadir untuk terus melati kemampuan dan bakat menulis.

"Saya berharap nanti ada orang Sulbar yang  berhasil membawa nama Sulbar di ke tingkat nasional maupun internasional melalui karya tulisan dan film," kata Andrea, diamini para siswa SMA.

Selain Andrea, BI juga mengundang cerpenis asal Bandung Sri Izzati Idharsono. Di kesempatan ini, Izzati mengatakan, salah satu daya tarik daerah ini karena kemauan masyarakatnya untuk maju. Hal itu ditandai dengan antusias para pelajar dan apresiasi pemuda di Mamuju.

"Saya sangat salut melihat dan mendengar kegigihan masyarakat di sini. Mereka mau berjuang untuk kemajuan daerahnya ini," cetus Sri Izzati. (awl/har)

Related

MAMUJU 3411234226725439091

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene